Punya Insting Gol Mumpuni, Havertz Sangat Mirip Michael Ballack

0
72
Punya Insting Gol Mumpuni, Havertz Sangat Mirip Michael Ballack

Vivagoal Bundesliga – Mantan pemain timnas Jerman, Dietmar Hamann menyebut Kai Havertz begitu mirip dengan Michael Ballack di masa muda. Keduanya disebut sangat mengandalkan fisik dan punya insting mencetak gol yang mumpuni.

Havertz menjadi sensasi di ajang Bundesliga pasca diliburkan selama dua bulan lamanya akibat pandemi virus Corona. Gelandang berusia 20 tahun itu tampil apik sebagai motor serangan Bayer Leverkusen dengan membukukan 4 gol dari tiga laga yang sudah dimainkan Die Werkself.

Secara keseluruhan, Havertz telah mengoleksi 14 gol dan 8 assist dari 37 penampilan sepanjang musim ini. Hebatnya lagi, Havertz menorehkan hal tersebut dengan dirinya dimainkan di empat posisi yang berbeda, yakni sebagai gelandang tengah, gelandang serang, sayap kanan dan penyerang lubang.

Hamann menilai Havertz begitu mirip dengan Ballack. Serupa dengan Ballack yang begitu fasih bermain di segala posisi dalam lini serang dan sangat mengandalkan kekuatan fisiknya. Ballack juga melejit saat masih bermain untuk Leverkusen dengan membukukan 155 penampilan plus mengemas 42 gol.

“Havertz saat ini kerap dimainkan sebagai penyerang karena timnya sedang didera badai cedera, dia benar-benar pemain yang versatile.” puji Hamann seperti dilansir dari TalkSport.


Baca Juga:



“Havertz mengingatkan saya pada Michael Ballack muda. Saya sudah sangat sering katakan ini berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun lalu. Dia bukan hanya gelandang yang brilian, dia juga sangat fleksibel, tinggi dan punya kemampuan menguasai bola.” sambungnya.

“Havertz pemain yang sangat mengandalkan fisik, secara teknis dia juga sangat berbakat dan sempurna.” tutup Hamann yang merupakan mantan kapten Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here