Punya Lari Kelewat Cepat, Werner Akhirnya Buang Banyak Peluang - Vivagoal.com
Punya Lari Kelewat Cepat, Werner Akhirnya Buang Banyak Peluang
Timo Werner, Sumber: Goal.com

Punya Lari Kelewat Cepat, Werner Akhirnya Buang Banyak Peluang

A Hendra - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Penampilan Timo Werner menuai kritikan keras dari pundit BT Sports, Rio Ferdinand. Menurut eks kapten Manchester United itu, Timo Werner terlalu cepat sampai membuang banyak peluang.

Timo Werner dimainkan sebagai starter pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid melawan Chelsea. Bertanding di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dinihari WIB, penyerang international Jerman tersebut tampak kesulitan bikin gol.

Diturunkan sebagai penyerang sayap kanan, Werner sejatinya tampil cukup merepotkan barisan belakang Atletico bersama Callum Hudson-Odoi di sisi kiri penyerangan The Blues. Namun, aksi-aksinya ternyata belum cukup untuk menghadirkan gol.

Berdasarkan catatan Opta, Werner bisa membuat 47 sentuhan pada bola sepanjang pertandingan dengan tiga kali mengirim umpan crossing, melepaskan 3 shots dengan dua yang mengarah ke gawang.

Menurut Rio Ferdinand, permainan Werner yang merangsek dari sisi sayap sebenarnya sudah sangat bagus dan beberapa kali berhasil membuat Jan Oblak, kiper Atletico jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Hanya saja, Werner dinilai bermain terlalu tergesa-gesa.



Baca Juga:


“Melihat gayanya bermain, itu membuat saya frustrasi. Anda bisa melihat cuplikan apa yang dia (Werner) bisa lakukan,” ucap Ferdinand seperti dikutip dari BT Sports.

“Memang dia menciptakan peluang meski tidak mudah, dan anda bisa melihatnya menembak tepat sasaran. Dia masuk ke area itu, dan memaksa kiper membuat penyelamatan.” Ferdinand menambahkan.

“Cukup bagus, tapi dia terkadang kehilangan bola saat membangun serangan, atau masuk ke area itu pada saat-saat tertentu. Menurut saya, terkadang pemain cepat harus sedikit memperlambat permainan. Dia berlari begitu cepat dan membuat semuanya jadi tampak kabur,” sembur Ferdinand. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com