Putra Mahkota Saudi Siapkan 68 Triliun Untuk Akuisisi MU

0
2161
Putra Mahkota Saudi Siapkan 68 Triliun Untuk Akuisisi MU

VivagoalLiga Inggris – Kabar akuisisi Manchester United oleh keluarga kerajaan Saudi kian menjadi kenyataan. Terbaru putra mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman bersiap mengajukan proposal penawaran sebesar 3,8 miliar pounds ataau setara dengan 68 triliun rupiah.

Sejak tahun lalu, Manchester United dikabarkan bersiap untuk mencari pemilik baru. Dalam perkembangannya mereka disebut siap menggandeng pihak keluarga kerajaan Arab Saudi untuk bisa menjadi pemodal utama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Saat ini, Manchester United masih dimiliki oleh keluarga Glazer sejak 2005 silam. Pada kesepakatannya saat itu mereka berhasil mengakuisisi raksasa Premier League itu dengan nilai sebesar 790 juta pounds. Angka y8ang cukup murah mengingat kini mereka dikabarkan mendapat penawaran super besar dari pihak putra mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman.

The Sun melaporkan Mohammad bin Salman sudah melayangkan proposal pembelian klub untuk musim depan dengan nominal mencapai 3,8 miliar pounds atau sekitar 68 triliun rupiah. Dengan penawaran tersebut keluarga Glazer akan mendapatkan keuntungan bersih sebesar 2,2 miliar pounds atau setara 40 triliun rupiah.

Minat Manchester United menggandeng keluarga kerajaan Saudi merupakan hal yang lumrah. Mengingat mereka memiliki total kekayaan fantastis mencapai angka 850 miliar pounds atau sekitar 15,5 kuadriliun rupiah.

Dengan nominal sebesar itu, bisa dipastikan dengan pemilik Mohammad bin Salman nanti Manchester United bisa kembali bersaing saat belanja pemain. Pesaing utama mereka tidak lain adalah Manchester City yang sudah diakuisisi oleh Sheikh Mansour dari keluarga Abu Dhabi per 2008 silam.

Invasi pemilik modal asal Arab Saudi memang tengah menjangkiti berbagai dunia olahraga top di dunia seperti ajang balap mobil Formula1 hingga gulat WWE. Melihat pangsa pasar yang begitu besar bisa dipastikan mereka akan segera menginvasi sepak bola dalam waktu dekat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here