Putus Tren Kemenangan Madrid, Leganes Degradasi Ke Segunda Division

0
29
Putus Tren Kemenangan Madrid, Leganes Degradasi Ke Segunda Division
Sumber: Yahoo Sport

VivagoalLa Liga – Leganes menutup perjalanan Real Madrid di LaLiga Spanyol musim 2019/2020 dengan memutus rentetan kemenangan El Real. Namun, hasil imbang 2-2 yang mereka dapat sekaligus membuat pasukan Javier Aguirre degradasi ke Segunda Division.

Laga Leganes vs Real Madrid berlangsung di Estadio Municipal de Butarque, Senin (20/7/2020) dinihari WIB. Duel ini berjalan sengit mengingat kubu tuan rumah butuh kemenangan untuk bisa bertahan di LaLiga musim depan.

Namun Leganes malah sudah tertinggal pada menit ke-9 lewat sundulan Sergio Ramos yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Isco. Leganes tak diam. Demi bisa bertahan di LaLiga mereka kemudian melancarkan serangan sengit untuk mencari gol balasan.

Kesempatan didapat Leganes pada menit ke-13. Jonathan Silva yang bergerak dari sektor kiri memberikan bola kepada Bryan Gil di area tengah, namun bola yang disepak Gil masih dengan mudah diamankan Alphonse Areola.

Leganes membuat Madrid terus berada dalam tekanan. Ngototnya permainan tuan rumah membuat beberapa kali lini belakang El Real kocar-kacir. Alhasil, Leganes pun bisa mencetak gol penyeimbang di penghujung babak pertama melalui Bryan Gil. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid kembali bisa unggul cepat pada menit ke-52 melalui tembakan Marco Asensio yang memanfaatkan umpan Isco. Kembali tertinggal, Leganes seperti kesetanan melancarkan serangan ke pertahanan Madrid.


Baca Juga:



Oscar Rodriguez melepas tembakan di depan kotak penalti pada menit ke-68 namun masih bisa diredam oleh Areola. Lima menit kemudian, giliran Roger Assale yang melepas tembakan, lagi-lagi Areola bisa menjinakkan laju bola.

Leganes akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-78. Assale merobek gawang Madrid usai menerima umpan Jonathan Silva. Namun hingga pertandingan usai, Leganes gagal menambah gol. Dengan hasil ini, Leganes harus terdegradasi karena hanya bisa mengoleksi 36 poin dan menempati posisi ke-18. Sementara Madrid kokoh di puncak klasemen dengan 87 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here