Putuskan Kontrak di Arsenal, Willian: Uang Bukan Segalanya - Vivagoal.com
Tinggalkan Arsenal Yang Sedang Terpuruk, Willian Minta Maaf
Willian, Foto: dok Detik Sport

Putuskan Kontrak di Arsenal, Willian: Uang Bukan Segalanya

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisWillian mengungkap alasan dirinya angkat kaki dari Arsenal meski masih memiliki kontrak dua tahun lagi. Katanya, ia pergi meninggalkan Emirates karena sudah tidak nyaman lagi.

Willian diboyong Arsenal dari Chelsea dengan status gratis alias free transfer pada awal musim 2020/2021 kemarin. Performa apik winger Brasil tersebut bersama The Blues jadi alasan The Gunners tertarik membawanya ke Emirates.

Di awal-awal kedatangannya, Willian begitu dipuja karena dianggap sebagai pemain bertalenta yang bakal jadi salah satu pemain penting dalam skuad Mikel Arteta. Namun seiring berjalannya waktu, performa Willian malah jauh dari harapan.

Bos Arsenal Akui Di-Prank Transfer Willian!
Willian, Foto: dok Sport Detik

Dia kalah bersaing dengan Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka di pos penyerang sayap. Pada akhirnya, semusim bermain untuk Arsenal, Willian hanya mampu bikin satu gol dalam 37 pertandingan di semua kompetisi bersama Meriam London. Adapun menit bermainnya hanya tak lebih dari 50 menit per game.

Willian sendiri akhirnya memilih memutus kontraknya pada awal musim 2021/2022 kemarin, meski keputusan itu membuatnya harus kehilangan pendapatan sebesar Rp 404 miliar, mengingat kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. Willian menegaskan dirinya sudah tidak bahagia mengenakan jersey Arsenal.


Baca Juga:


“Saya pikir saya mungkin satu-satunya pemain yang melakukan hal seperti ini,” kata Willian dilansir dari The Athletic.

“Pemain lain dalam situasi saya akan bertahan sampai akhir kontrak dan terus mengambil uang. Tapi saya tidak seperti itu. Uang bukanlah hal terpenting di dunia.

“Saya harus merasa baik, merasa termotivasi untuk pergi latihan. Saya tidak memilikinya di sana, jadi saya memutuskan untuk pergi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com