Putuskan Tren Negatif, Persipura Bungkam PSIS 2-0

0
50
Putuskan Tren Negatif, Persipura Bungkam PSIS 2-0

Vivagoal – Liga Indonesia – Persipura Jayapura sukses mengantongi poin penuh atas tamunya PSIS Semarang. Skuad asuhan Jacksen Tiago menang dengan skor akhir 2-0.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (4/12/19) sore WIB, tuan rumah langsung tampil menekan. Usaha mereka berbuah hasil pada menit ke-8 setelah Titus Bonai melesakkan bola lewat sepakan keras kaki kirinya hingga masuk ke gawang.

Baca JugaVivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Tertinggal satu gol, Laskar Mahesa Jenar mencoba mengendalikan permainan lewat penguasaan bola untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Sayang, upaya Bruno Silva cs belum mampu dikonversi menjadi gol.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Persipura tetap bertahan.

Memasuki interval kedua, tempo pertandingan sedikit meningkat dan mematas. Tercatat kedua tim melakukan beberapa pelanggaran di awal babak kedua.

Bruno Silva sempat mengancam gawang tuan rumah lewat tendangannya, sayang bola masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan oleh kiper Persipura, Dede Sulaiman.

PSIS harus membayar mahal dalam usahanya meningkatkan penyerangan. Mereka kembali tertinggal usai Samassa mencetak gol kedua di laga ini pada menit ke-73 setelah memanfaatkan umpan silang dari Titus Bonai.

Baca juga: Demi Tembus Semifinal, Begini Kata Indra Sjafri

Kedua tim terus melancarkan jual-beli serangan di sepuluh menit terakhir menjelang pertandingan berakhir. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan bagi kedua tim. Skor 2-0 untuk kemenangan Persipura.

Atas hasil ini, Persipura berhasil menggeser Borneo di posisi kedua dengan selisih 1 poin. Sementara posisi PSIS tidak berubah, mereka berada di peringkat 14 dengan mengantongi 37 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Indonesia di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here