Rahmad Darmawan Dukung Simon Coret Manahati dari Timnas, Kenapa?

0
1111
Rahmad Darmawan Dukung Simon Coret Manahati dari Timnas, Kenapa?
AFP_IV9Q4

VivagoalLiga IndonesiaPelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan mendukung alasan Simon McMenemy mencoret nama Manahati Lestusen dari skuat timnas Indonesia di dua laga uji coba kontra Yordania (11/6) dan Vanuatu (15/6). Menurutnya, keputusan tersebut sudah sangat tepat guna memberi efek jera kepada pemain.

Sebelumnya, Manahati Lestusen dicoret dari skuat timnas Indonesia senior karena perilakunya  yang kurang terpuji. Ketika itu, Manahati menanduk pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat di laga delapan besar Piala Presiden 2019.

Di laga itu sendiri, Manahati diberikan kartu merah langsung. Dan tidak berhenti disitu saja, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy ikut memberikan sanksi terhadap gelandang 25 tahun tersebut dengan tidak mengikutsertakannya dalam dua laga uji coba timnas senior di kandang Yordania dan melawan Vanuatu di SUGBK.

“Saya sangat setuju dengan keputusan yang diambil Simon. Itu biar jadi pelajaran buat pemain manapun, termasuk kami juga sebagai pelatih di level klub. Karena apa yang dilakukan seorang pemain di lapangan, imbasnya bakal ke pelatih juga.” kata coach RD.

Baca Juga: Messi-nya Indonesia Kirim Isyarat Gabung ke Ajax

“Sebagai pemain timnas, Manahati tak seharusnya melakukan tindakan itu. Karena dia merupakan pemain pilihan dari sekian banyak pemain sepakbola di Indonesia yang ingin masuk timnas. Jadi, dia harus memberi contoh juga.” tandasnya.

Manahati sendiri saat ini diminta untuk membuktikan perilakunya sudah berubah lebih baik dalam beberapa waktu ke depan jika masih ingin berseragam Garuda Merah. Pasalnya, pda bulan September mendatang, Indonesia akan mengikuti babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  Usai Menang Atas PSG, Fans MU Sekarat Karena Ditikam
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here