Raih Lima Kemenangan Beruntun, Liverpool DInilai Masih Miliki Masalah, Apa Itu?

0
110
Raih Lima Kemenangan Beruntun, Liverpool DInilai Masih Miliki Masalah, Apa Itu?

Vivagoal Liga Inggris Liverpool berhasil menjaga performa gemilangnya musim ini. Memasuki pekan kelima, Liverpool sukses mendulang 15 angka. Meski begitu, mereka masih memiliki masalah yang harus diselesaikan. Apa itu?

Kemenangan 3-1 atas Newcastle United menjadi kemenangan kelima skuad asuhan Jurgen Klopp di ajang Premier League 2019/20. Raihan poin yang mereka kantongi memperlebar jarak dengan penghuni kedua klasemen sementara Manchester City dengan gap 5 angka.

Tak hanya itu, Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan meyakinkan dengan defisit gol yang lumayan tinggi. Dari lima laga yang sudah mereka lakoni, The Reds berhasil melesakkan 15 gol dan hanya kemasukan empat gol.

Namun demikian, legenda Premier League, Alan Shearer, melihat jika Liverpool masih memiliki satu masalah yang mungkin bisa segera mereka atasi.yakni di sektor pertahanan. Menurut Shearer, lini belakang Liverpool masih terasa kurang maksimal karena hanya mampu merengkuh satu cleansheet.

Baca Juga: Inter dan Liverpool Enggan Turunkan Pedal Gas di Masing-Masing Liga

“Tentang Liverpool, mereka juga tidak tampak hebat secara defensif saat melawan Newcastle, sama seperti yang mereka tampilkan pada lima laga pertama musim ini,” kata Shearer kepada The Sun. “Setelah lima pertandingan musim lalu, mereka sudah menorehkan tiga clean sheets, berbanding jauh dengan hanya satu clean sheet saja musim ini.”

Namun demikian, Shearer melihat jika tajamnya lini depan menjadi obat atas buruknya pertahanan tim. Ia menyeubt tak ada orang yang pantas mengeluh dengan apa yang dilakukan oleh para penyerang Liverpool musim ini.

“Biar begitu, meski belum tampil solid, mereka sudah bisa menuntaskan tugasnya – lini serang mereka tampak berbahaya,” sambungnya. “Mereka memenangkan lima pertandingan pertama dan duduk nyaman di puncak dengan keunggulan lima poin [dari Man City], jadi Anda tidak bisa mengeluhkan pertahanan mereka,” tandas Shearer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here