Raih Selisih Gol Fenomenal, Pep Akui Kurang Puas

0
377
Pep

VivagoalLiga Inggris – Kemenangan atas Watford membuat City berhasil mencatatkan selisih gol terbaik kedua dalam lebih dari satu abad terakhir. Meski demikian Pep mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya.

Manchester City berhasil menjaga laju positif mereka dengan kembali mencatatkan kemenangan dalam lawatannya ke markas Watford di pekan 15 Liga Primer Inggris, Rabu (5/12) dini hari tadi. Dua gol tim tamu masing-masing melalui Leroy Sane dan Riyad Mahrez yang hanya mampu dibalas satu gol oleh tuan rumah membuat mereka kini mengemas 13 kemenangan dan belum sekalipun menelan kekalahan.

Namun yang cukup menarik dari hasil pertandingan tersebut adalah catatan gol mereka. Tim besutan Pep Guardiola tersebut tercatat sudah berhasil melesakkan 45 gol dan hanya kemasukan tujuh gol saja hingga pekan 15 ini.

Baca Juga :  Cetak Gol Kemenangan Persib, Bojan: Momen Terbaik Karir Saya

Apakah itu sebuah rekor? Sayangnya tidak.

Namun para pendukung City tidak perlu khawatir karena selisih 38 gol di 15 pertandingan pertama EPL tersebut menjadi catatan terbaik kedua dalam sejarah. Tim terbaik dalam memuat selisih gol adalah Sunderland, pada musim 1892/93 berhasil mencatatkan selisih gol mencapai 39 gol hanya dari 15 pertandingan pembuka divisi teratas Liga Inggris.

Tidak bisa dipungkiri jika City dengan polesan Pep masih terlalu kuat untuk lawan-lawan mereka di Inggris.

Hanya saja raut kepuasan sepertinya belum tampak di muka sang pelatih. Eks nahkoda Barcelona dan Bayern Munchen tersebut mengaku tidak terlalu puas dengan performa anak asuhnya terutama dengan lahirnya gol tuan rumah.

Baca Juga :  Resmi! Toni Kross Perpanjang Masa Bakti Hingga 2023

Menurutnya gol di menit akhir seperti itu bisa saja menjadi pemicu tuan rumah untuk tampil lebih berani. Dan bisa saja kemenangan di depan mata sirna akibat kelalaian seperti itu.

“Kami memiliki kesempatan untuk ‘mengakhiri’ pertandingan dengan mencetak gol ketiga atau mungkin yang keempat, namun kami gagal memanfaatkan kesempatan itu. Ketika lawan mencetak gol di sisa waktu,  Anda akan kesulitan dan di menit-menit terakhir semua bisa terjadi,” kata Guardiola usai pertandingan dikutip dari Sky Sports.

Berikutnya City akan berhadapan dengan penghuni peringkat tiga klasemen sementara Chelsea. Kemenangan tentu akan membuat mereka jauh lebih mudah menjalani musim ini nantinya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here