Raih Treble Domestik, Celtic Permanenkan Neil Lennon

0
127
Pelatih Celtic Yakin Bisa Benamkan Lazio

VivagoalLiga Champion – Raksasa Skotlandia, Celtic dikabarkan akan segera mengangkat Neil Lennon sebagai manajer permanen untuk musim 2019/2020. Lennon dikontrak selama tiga tahun.

Sebelumnya, Lennon diangkat Celtic sebagai pelatih sementara karena pelatih sebelumnya, Brendan Rodgers memutuskan mengundurkan diri dan hengkang ke Liga Inggris untuk membesut Leicester City pada 27 Februari 2019.

Selama tiga bulan memimpin Celtic, Lennon menunjukkan kinerja yang cukup menjanjikan. Pria 47 tahun itu sukses mengantar Scott Brown cs meraih treble domestik, yakni Piala Liga Skotlandia, Piala Skotlandia dan gelar juara Liga Skotlandia dengan keunggulan sembilan poin dari rival beratnya, Glasgow Rangers.

Eksekutif kepala Celtic, Peter Lawwell memuji kinerja Lennon yang bisa mempertahankan performa tim di masa transisi, apalag itu terjadi di paruh kedua musim. Kabarnya, Celtic akan dikontrak selama dua tahun, dan pengumuman penunjukan dirinya sebagai pelatih permanen diyakini akan dilakukan tengah pekan ini.

“Tidak ada kandidat yang lebih baik dan dia sudah membuktikan diri layak untuk melatih Celtic musim depan.” ujar Lawwell.

“Kami sangat senang dengan capaian Lennon. Itu kenyataannya. Kami bahagia dengan dia, dia datang pada waktu tertentu dan berhasil memberikan hasil yang sangat baik buat tim.” tutur dia.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champion hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here