Ralf Rangnick Urung Jadi Direktur Olahraga Schalke, Kenapa? - Vivagoal.com
Ralf Rangnick Urung jadi Direktur Olahraga Schalke
Ralf Rangnick – Bein Sport-min

Ralf Rangnick Urung Jadi Direktur Olahraga Schalke, Kenapa?

Rachmat Ramadhan - March 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Ralf Rangnick mengeluarkan pernyataan resmi tentang kemungkinan dirinya mundur menjadi Direktur Olahraga Schalke. Dalam pernyataan tersebut ia mengaku bahwa dirinya sepertinya tidak kapabel melihat kondisi Schalke saat ini.

Melihat ketidakpastian Schalke musim depan, Rangnick memutuskan untuk kembali mempertimbangkan apakah dirinya akan mengambil posisi tersebut atau tidak. Ia mengaku sempat sangat tertarik mengisi posisi itu sebelum melihat kondisi Schalke secara lebih luas.

Seperti yang yang dikabarkan sebelumnya, Rangnick sudah sangat dekat mengisi posisi direktur olahraga. Ia juga mengatakan bahwa ia sangat tersanjung dengan dukungan suporter yang membuat ia sempat sangat yakin untuk mengisi posisi tersebut.

“Schalke sangat dekat dengan hati saya. Reaksi yang sangat positif dari anggota komunitas Königsblauen telah mempengaruhi saya dan menegaskan perasaan saya terhadap klub yang sangat istimewa ini.” ucap Rangnick dalam pernyataan resminya.

Ia sangat berharap bahwa dirinya mampu membawa kembali Schalke kepada kejayaan mereka beberapa tahun lalu. Namun ia mengaku memiliki keraguan terhadap dirinya sendiri melihat banyaknya ketidakpastian di dalam klub.


Baca Juga:


“Saya ingin sekali terlibat dalam membantu Schalke di jalan yang sulit untuk kembali ke kekuatan sebelumnya. Sayangnya, karena banyaknya ketidakpastian di dalam klub saat ini, saya tidak melihat diri saya mampu mengambil tanggung jawab olahraga di S04 di saat ini.” tambahnya.

Dalam penutup pernyataannya Rangnick berharap bahwa Schalke bisa membentuk kembali kesatuan secara utuh baik diluar maupun di dalam tim. Nama Rangnick muncul dari 30 ribu petisi suporter yang ingin membawa nama pria Jerman itu untuk mengisi posisi Direktur Olahraga Schalke yang kini masih kosong.

Namun Hal itu di protes oleh dewan penasihat klub, Jeins Butcha yang menuduh ada 14 anggota melakukan aksi inisiatif yang bertindak diluar pengaruh pengawas. Ia mengatakan pada sebuah konferensi pers bahwa petisi tersebut merupakan tindakan yang “merusak klub”. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com