Rangnick Bilang Man United Butuh 10 Pemain Baru, Tapi.. - Vivagoal.com
Ferdinand ke Rangnick; Setop Bicara, Kerja Saja Yang Benar
Ralf Rangnick, Foto: dok Tribunnews

Rangnick Bilang Man United Butuh 10 Pemain Baru, Tapi..

A Hendra - June 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United belum berhasil mendapatkan satupun pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, eks manajernya, Ralf Rangnick bilang Setan Merah butuh setidaknya 10 pemain baru jika ingin kembali berjaya.

Manchester United cenderung masih adem ayem di bursa transfer musim panas ini. Sampai akhir bulan ini, Setan Merah bahkan belum juga berhasil mendapatkan pemain baru.

Padahal, pada musim kemarin mereka sudah babak belur dengan cuma mampu finish di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris dengan torehan 58 poin, terendah dalam sejarah klub tersebut di era Premier League.

Biar Cepat Laku, Man United Gelar Diskon Besar Untuk Bailly dan Martial
Eric Bailly, Anthony Martial, Foto: dok Republika

Man United sebetulnya bukan tidak dikaitkan dengan banyak pemain. Sebut saja seperti winger dan bek Ajax Amsterdam, yakni Antony dengan Jurrien Timber. Sementara Frenkie De Jong yang merupakan mantan anak asuh Erik Ten Hag dan kini memperkuat Barcelona.

Namun semua hal tersebut hingga kini masih sebatas rumor belaka. Di sisi lain, Setan Merah harus ingat bahwa Ralf Rangnick yang berstatus manajer interim musim kemarin sudah mengatakan bahwa untuk bisa bersaing di jalur juara. Setan Merah butuh minimal 10 pemain baru.


Baca Juga:


“Jika Anda melihat dua klub paling sukses di Liga Inggris belakangan ini (Liverpool dan Manchester City), mereka tidak hanya memboyong manajer baru. Mereka juga membeli banyak pemain baru,” kata Rangnick kala itu.

“Garis besarnya adalah ‘bagaimana Anda mau bermain?’. Maka di setiap jendela transfer, mereka belanja pemain untuk menciptakan sebuah tim yang lebih kuat. Tim ini harus dibangun kembali. Musim panas nanti beberapa pemain akan habis kontraknya, maka bagi saya jelas, MU harus beli 7, 8, mungkin 10 pemain baru.

“Sebelum membeli pemain, ada baiknya Anda perlu mengetahui bagaimana si pemain ini biasanya bermain? Apa yang diinginkan seorang manajer dari pemain ini? Barulah memilih pemain-pemain yang cocok.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com