Raul: Di Masaku, Madrid Bertabur Bintang Tapi Minim Trofi

0
4027
Raul: Di Masaku, Madrid Bertabur Bintang Tapi Minim Trofi

Vivagoal La Liga – Legenda Real Madrid tidak mau berkomentar banyak ketika diminta tanggapannya soal banyaknya pemain bintang yang didaratkan Los Blancos pada musim panas ini. Menurutnya, dulu juga banyak bintang tapi gelar juara sulit dihadirkan di Santiago Bernabeu.

Sebagaimana yang sudah diketahui, pada bursa transfer musim panas ini, Real Madrid sudah menghabisakan 300 juta euro lebih atau sekitar Rp 4,82 triliun untuk mendatangkan lima pemain.

Belanja Madrid diawal dengan pembelian Eder Militao dari FC Porto dengan harga 50 juta euro, lalu Rodrygo Goes diangkut dari Santos dengan harga 45 juta euro. Berikutnya ada Luka Jovic yang ditebus dari Eintracht Frankfurt seharga 60 juta euro, kemudian ada Eden Hazard dengan nilai 100 juta euro dan terakhir Ferland Mendy yang dibanderol 48 juta euro.

Madrid jadi klub paling aktif dan juga boros di awal bursa transfer tahun ini, padahal jendela transfer di Spanyol baru akan dibuka pada awal bulan Juli nanti. Kendati begitu, belanja El Real diyakini belum akan berhenti. Beberapa nama besar lain yang diyakini akan coba didatangkan adalah Paul Pogba, Christian Eriksen, Kylian Mbappe dan Joao Felix.

Royalnya Madrid di bursa transfer kali ini bisa dipahami oleh Raul Gonzales. Namun, ia mengingatkan bahwa di eranya, Florentino Perez juga banyak mendatangkan pemain bintang seperti Zidane, Bechkam, Luis Figo dan Ronaldo da Lima, tapi sayangnya gelar juara sulit didapat.

“Saya pun tidak bisa mengingat pasti kapan Madrid mulai disebut Galacticos. Saya pikir itu sesudah Ronaldo dan Beckham, atau di masa diantara kedatangan keduanya, tapi kami tidak juga bisa juara LaLiga dan Liga Champions.” kata Raul dikutip dari ESPN.

“Saya pribadi tidak suka membanding-bandingkan karena setiap era berbeda, tapi semua orang mengingat bagaimana Florentino Perez bekerja keras untuk meningkatkan nama klub meski kenyataannya kami tidak memenangi banyak trofi seperti yang orang kira.” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here