RB Leipzig Minta Maaf Usir Suporter Jepang di Laga Kontra Leverkusen

0
49
RB Leipzig Minta Maaf Usir Suporter Jepang di Laga Kontra Leverkusen

Vivagoal Berita Bola – RB Leipzig mengeluarkan pernyataan resmi terkait permohonan maaf mereka kepada sekelompok penonton asal Jepang yang diusir dari stadion Red Bull Arena saat laga kontra Bayern Leverkusen, Senin (2/3/2020) dinihari WIB yang berkesudahan 1-1 karena khawatir dengan penyebaran virus Corona.

Dalam pernyataan resminya seperti dilansir dari AFP, Leipzig mengatakan bahwa staf keamanan mereka memang telah diinstruksikan untuk mengintensifkan pemeriksaan terhadap kelompok-kelompok tertentu terkait potensi resiko menyebarnya virus Corona.

Baca juga: Bruno Fernandes Tampil Impresif, Selamat Tinggal Pogba!

Meskipun tidak separah Italia, namun kasus mewabahnya virus Corona di Jerman saat ini sudah naik menjadi 157 kasus dari 129 kasus di pekan sebelumnya.

Virus yang dikenal dengan nama ilmiah COVID-19 tersebut diketahui telah menyebar ke 10 dari 16 state di Jerman dengan lebih dari setengah kasus yang terkonfirmasi berada di Rhine-Westphalia Utara, state dengan populasi terpadat di negara tersebut.

“Atas insiden kemarin terkait penonton Jepang, kami atas nama klub meminta maaf atas kesalahan dan berniat menebus kesalahan yang kami perbuat. Kami sudah bertemu dan mengundang mereka, serta meminta maaf lagi secara tulus.” isi pernyataan resmi Leipzig.

Lebih lanjut, Leipzig juga menolak jika mereka sudah bertindak rasial atas insiden pengusiran itu. Pihak Die Roten Bullen memastikan bahwa tindakan itu hanyalah sebuah kesalahpahaman belaka.

Baca juga: Klopp Sebut Chelsea Miliki Dua Versi Penampilan

“Pemain kami berasal dari 14 negara berbeda dengan beragam budaya. Dan itu sebuah hal yang sangat kami banggakan. Insiden itu terjadi dalam situasi keprihatinan yang meningkat seputar isu virus Corona yang sensitif dimana personel keamanan kami melakukan tindakan yang salah, dan itu harus kami akui.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here