Real Madrid Punya Beberapa Kunci untuk Dominasi Pasar Wonderkid Dunia, Apa Itu?
Sumber: Goal

Real Madrid Punya Beberapa Kunci untuk Dominasi Pasar Wonderkid Dunia, Apa Itu?

Rizal Saleh - June 24, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Real Madrid saat ini memiliki catatan gemilang dalam urusan merekrut wonderkid potensial dari seluruh penjuru langit. Potensi hal tersebut untuk terus merekah di masa mendatang bakal tetap terjaga. Mengapa demikian?

Madrid mulai menyadari mereka memiliki potensi untuk mendapatkan calon bintang masa depan ketika mengamankan transfer Vinicius Jr dan Rodrygo Goes. Keduanya kemudian menjadi pilar penting tim guna mendulang kesuksesan entah di kancah domestik maupun kontinental dalam beberapa waktu belakangan.

Setelahnya, berbagai pemain potensial macam Reinier Jesus, Aurelien Tchouameni, Jude Bellingham, Arda Guler Endrick hingga Eduardo Camavinga merapat ke tim. Asa mereka masih akan berlanjut lantaran tengah membidik pilar muda Lille, Leny Yoro untuk hadir ke Santiago Bernabeu di musim panas ini.

Real Madrid Punya Beberapa Kunci untuk Dominasi Pasar Wonderkid Dunia, Apa Itu?
Sumber: Twitter/Real Madrid

Menurut laporan Relevo, Madrid saat ini memang memiliki strategi transfer yang terbilang berhasil dari rivalnya. Mereka juga mampu mengambil keuntungan dari masalah finansial yang tengah melibatkan Barcelona. Hal tersebut membuat mereka leluasa mengamankan pemain bidikannya sementara Barcelona tidak.


Baca Juga:


Faktor kedua, Madrid memiliki catatan yang gemilang di ajang Liga Champions. Dalam kurun wakti 2014 hingga 2019, mereka mampu memenangi emapt gelar dan hal tersebut memberikan magnet sendiri bagi para pemain ayng mereka bidik untuk mau merapat dan berdiri di puncak kejayaan sebagai pemain.

Faktor terakhir yang memegang peranan krusial adalah kehadiran kepala pemandu bakat Juni Caladat yang menentukan penting atau tidaknya Madrid mengamankan para bintang potensial tersebut. Ia memiliki intuisi yang kuat dan beberapa nama krusial macam Takefusa Kubo atau Martin Odegaard sudah lebih dulu didaratkan Los Blancos sebelum tim lain menyaradi potensi besar para pemain tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com