Real Madrid Sudah Temukan Formasi Terbaiknya? - Vivagoal.com
Real Madrid Sudah Temukan Formasi Terbaiknya?
Sumber: real madrid

Real Madrid Sudah Temukan Formasi Terbaiknya?

Heri Susanto - October 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku sudah menemukan kompisisi terbaik bagi Los Blancos guna diterapkan di laga-laga selanjutnya. Sebelumnya, pelatih asal Italia kerap membongkar pasang komposisi tim.

Di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Real Madrid dalam tren yang baik di LaLiga. Mereka menempati peringkat dua klasemen sementara. Di ajang Liga Champions, Madrid juga ada di peringkat dua dengan koleksi tiga angka dari dua laga yang telah mereka mainkan.

Musim ini, Ancelotti menggunakan pola 4-4-2 dan terkadang, Los Blancos menerapkan skema tiga bek. Namun untuk saat ini, ia menyebut formasi iden bagi timnya adalah 4-3-3. Skema tersebut memang merupakan komposisi yang sebelumnya sering digunakan Zinedine Zidane.

“Fakta bahwa kami belum menunjukan karakter tangguh dalam permainan adalah karena ada beberapa hal yang terjadi dalam pertandingan,” ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

“Dalam beberapa kesempatan, seperti pertandingan lawan Espanyol, saya mencoba bertahan dengan formasi 4-4-2. Namun, sekarang jelas saya memahami fakta bahwa tim ini harus bermain dengan formasi 4-3-3,” imbuhnya.


Baca Juga:


Dengan pola 4-3-3, Ancelotti merasa Real amdrid bisa menggunakan penyesuaian pada wingernya. Winger di sisi kiri dan kanan bisa dimaksimalkan guna melakukan penetrasi ke pertahanan lawan atau kedua wingernya bisa ditarik mundur menjadi sepasang gelandang serang sepertinyang diterapkan keapda Marco Asensio dalam laga kontra Mallorca, beberapa waktu lalu.

“Akan ada sejumlah pertandingan ketika kami akan menggunakan formasi 4-3-3 tanpa winger yang sebenarnya, tapi skuad ini sudah lebih terbiasa bermain dengan formasi 4-3-3,” sambung Ancelotti. “Itulah taktik yang ideal untuk pemain-pemain ini,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com