Rencana Liverpool Datangkan Bintang Jepang Mulai DIpertanyakan

0
444
Rencana Liverpool Datangkan Bintang Jepang Mulai DIpertanyakan

Vivagoal Liga InggrisBelakangan terdengar kabar jika Liverpool tertarik untuk memboyong Takumi Minamino setelah tampil apik bersama RB Salzburg. Namun rencana the Reds mulai dipertanyakan apakah sang pemain memang kompeten untuk tim atau transfer tersebut hanya memandang sisi bisnis belaka.

Takumi Minamino berhasil mencuri perhatian ketika membela Salzburg di pentas Liga Champions. Kendati gagal membawa timnya lolos ke fase knock-out, namun Minamino berhasil membukukan dua gol dan tiga assist dari enam pertandingan. Hal tersebut pun membuat Liverpool tertarik membawanya ke Inggris guna menambah daya gedor tim.

Namun rencana Liverpool ini pun dipertanyakan. Apakah Minamino sejatinya memang layak berada di Liverpool ataukah the Reds mendatangkannya hanya untuk mendapatan sisi komersil? Berkaca pada kasus Shinji Kagawa, hal tersebut mungkin saja terjadi.

Baca Juga: Salzburg Konfirmasi Ketertarikan Raksasa Inggris Terhadap Wondekidnya

Kagawa, yang sebelumnya tampil impresif di Dortmund pun menarik minat United. Tak butuh waktu lama, Setan Merah pun mendatatkannya ke Teater Impian. Di Jepang, jersey United dengan nama Kagawa laku keras. Namun permainannya bersama United tak maksimal hingga akhirnya ia pun dilego kembali ke Dortmund.  Namun United menampik tudingn mendatangkan Kagawa hanya untuk mendompleng sisi komersil mereka di Asia.

“Kami tidak membeli pemain untuk menjual seragam. Kami bergantung kepada 25 pemain dan semuanya adalah bintang yang besar.” ujar direktur komersil MU, Richard Arnold, saat Kagawa datang dari Borussia Dortmund di tahun 2012 lalu.

Selain itu, urgensi Liverpool untuk mendatangkan Minamino pun patut disoroti. Minamino, yang berposisi sebagia penyerang jelas akan sulit menggeser lini depan Liverpool yang sudah dikunci trio Salah, Mane dan Firmino. Kebetulan, pemain Salzburg itu mampu bermain di tiga posisi tersebut. Kans pun semakin sulit mengingat tim asuhan Jurgen Klopp sudah memiliki back up mumpuni dalam diri Xherdan Shaqiri dan Divock Origi. Lantas, untuk apa Liverpool memboyong Minamino?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here