Rencana Pelatih Barito Andai Kompetisi Berlanjut - Vivagoal.com
Rencana Pelatih Barito Andai Kompetisi Berlanjut

Rencana Pelatih Barito Andai Kompetisi Berlanjut

Fido Moniaga - May 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Belum ada kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Hingga saat ini PSSI masih menunggu keputusan dari pemerintah terkait situasi yang tengah terjadi akibat serangan virus corona.

Diketahui PSSI baru saja menjalani Rapat Exco pada Selasa (12/5) malam terkait kelanjutan Liga 1 2020. Dari hasil rapat itu, ada beberapa poin penting yang akan dilakukan selama wabah corona masih meneror Indonesia.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi menyampaikan satu hal penting, yakni dirinya belum bisa mengambil keputusan karena masih menunggu arahan dari pemerintah.

“Tentang kompetisi, Exco memutuskan tetap masih berpegang terhadap surat keputusan nomor 48 tahun 2020 yang ditandatangani ketua umum,” kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi klub Barito Putera.

Yunus juga mengatakan bahwa kelanjutan Liga 1 2020 baru akan diputuskan setelah akhir bulan Mei 2020. Oleh karena itu, ia mengatasnamakan PSSI meminta seluruh pihak untuk bersabar menunggu keputusan tersebut.


Baca Juga:


“Liga dalam keadaan kahar atau force majeure sesuai status tanggap darurat dari BNPB, dimana surat tersebut masih berlanku hingga 29 mei,” lanjutnya.

Senada dengan itu, Djajang Nurjaman mengaku dirinya tak memiliki strategi khusus. Mantan pelatih Persib Bandung tersebut hanya mengingatkan agar para pemain Barito tetap menjalani latihan sesuai instruktur tim pelatih.

“Kalau memang ada wacana seperti itu (kompetisi dilanjutkan), meski mepet, kita tetap persiapkan sesuai rencana semula,” tegas pelatih Djanur sapaan akrab Djajang Nurjaman.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com