Rene Alberts Kesal PSM Tidak Dibolehkan Gelar Latihan Resmi

0
434

Berita BolaLiga Indonesia – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku heran dengan adanya larangan buat timnya melakukan latihan di Stadion Sultan Agung, Bantul. Padahal, PSM ingin melakukan latihan resmi jelang duel lawan PS TIRA, Rabu (19/9) malam ini.

Sebagai informasi, sebelumnya panpel pertandingan PSM melawan PS TIRA tidak membolehkan tim Juku Eja berlatih di Stadion Sultan Agung karena bentrokan jadwal. Sebabnya, malam harinya stadion akan dipakai tuk pertandingan Persija Jakarta menghadapi PSIS Semarang.

Jika merujuk pada regulasi, stadion ataupun lapangan sudah harus steril sehari sebelum pertandingan. Tapi di sisi lain, tuan rumah juga wajib menyediakan fasilitas lapangan buat tim tamu sebagai upaya menjajal lapangan yang akan dijadikan venue pertandingan.

Panpel PS Tira kontra PSM sudah meminta kepada Rene Alberts agar mau melakukan latihan resmi di pagi hari. Tapi Rene Alberts menolak usulan itu karena menurutnya ia punya hak untuk menentukan kapan latihan tim  berdasarkan peraturan.

“Sebelumnya kami sudah diinformasikan tidak bisa melakukan latihan resmi di stadion, dan itu sudah melanggar regulasi PT LIB dan PSSI. Saya heran kenapa tim tamu tidak dibolehkan latihan di stadion sehari sebelum laga,” kesal Rene Alberts.

“Sangat jelas dalam regulasi, itu adalah kewajiban tim tuan rumah memfasilitasi latihan resmi di stadion buat tim tamu. Dan mereka memberi tawaran tuk latihan pagi, tapi jika merujuk pada regulasi, kami punya hak menentukan soal kapan mau latihan. Dan ini membuat saya juga bingung, sebenarnya siapa yang salah.” cetus Rene Albert.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta sepakbola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here