Rennes Juara, Dominasi PSG Terhenti

0
6945
Rennes PSG

Vivagoal Ligue 1  – Rennes secara mengejutkan mampu membalikkan semua prediksi saat melawan Paris Saint-Germain di laga final Coupe de France. Rennes berhasil menang lewat babak adu penalti sekaligus memastikan diri merebut gelar juara.

Bermain di Stade de France, Minggu (28/4/2019) dini hari, Rennes sempat memulai pertandingan dengan buruk. PSG sudah berhasil memimpin 2-0 pada menit ke-21 melalui gol cantik Dani Alves dan Neymar yang tuk kali pertama dimainkan sebagai starter sejak pulih dari cedera panjang.

Tapi, gol bunuh diri bek Les Parisiens, Presnel Kimpembe di menit ke-40 akhirnya memacu motivasi Rennes untuk mencari gol penyama kedudukan. Setelah bersusah payah membongkar pertahanan PSG, Rennes akhirnya berhasil melesakkan gol keduanya melalui Mexer di menit ke-66 dan merubah keadaan jadi 2-2. Laga pun harus dilanjutkan ke babak ekstra time.

Baca Juga :  Gattuso: Lazio Pandai Berpura-pura Tertidur

Jelang babak perpanjangan waktu berakhir, PSG mendapat pukulan telak setelah wasit memberi kartu merah langsung kepada Mbappe karena melakukan pelanggaran keras terhadap Damien da Silva.

Hingga perpanjangan waktu selesai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga pun harus dituntaskan lewat adu penalti. Setelah 11 penendang berlalu, Christopher Nkunku gagal menuntaskan tugasnya untuk PSG. Tendangan gelandang 21 tahun itu melambung di atas mistar gawang. Rennes pun menang dengan skor 6-5.

Bagi Rennes ini jadi gelar Coupe de France ketiga mereka setelah sebelumnya juara di tahun 1965 dan 1971. Sementara PSG gagal melanjutkan dominasinya usai menjuarai trofi ini selama empat musim beruntun, sekaligus memupus harapan mereka meraih treble domestik musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here