Resmi! Barcelona Boyong Wonderkid WBA

0
223
Resmi! Barcelona Boyong Wonderkid WBA

VivagoalLa Liga Pergerakan Barcelona di bursa transfer musim panas mulai terlihat. Kamis (11/7) waktu setempat, Blaugrana resmi mendatangkan wonderkid Inggris yang bermain untuk West Bromwich Albion, Louie Barry.

Bedasarkan laporan Reuters, yang dinukil Goal International, Barca harus membayar kompensasi sebesar 325 Ribu Poundsterling kepada WBA untuk mengamankan jasa pemain yang juga memperkuat timnas Inggris U-16 tersebut. Namun Barry tak akan langsung bermain di tim utama, ia terlebih dahulu akan berkompetisi di Barcelona U-19.

“Salah satu pemain muda terbaik di sepak bola Inggris dan telah lolos tes medis,” begitu bunyi pernyataan pihak Barca di situs klub terkait perekrutan Barry.

Barry mulai mencuri perhatian Barcelona pasca memenangkan sepatu emas saat membantu Inggis U-16 menjuarai turnamen bergengsi UEFA Val-de-Marne, pada 2018. Selain itu, pemain yang memiliki darah Republik Irlandia juga sempat tampil impresif di Turnamen Montaigu yang digelar di Prancis April Silam.

Performa tersebut pun sejatinya sempat mendapat apresiasi dari WBA. Tim asal, West Midlands tersebut sempat menawarkan kontrak professional namun ia menolaknya. Bersama Barcelona, wonderkid Inggris ini akan dikontrak hingga tiga tahun ke depan. Seperti apa aksinya? Menarik untuk ditunggu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here