Resmi! Messi Pecahkan Rekor Gol Pemenang Tiga Piala Dunia - Vivagoal.com
Buka Peluang Main di Amerika, Celah City Gaet Messi?
Sumber: Sky Sports

Resmi! Messi Pecahkan Rekor Gol Pemenang Tiga Piala Dunia

Heri Susanto - December 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Rekor gol 46 tahun yang dipegang pemenang tiga Piala Dunia, Pele sukses dipatahkan Lionel Messi yang sukses mencetak satu gol ke gawang Real Valladolid, Rabu (23/12) dini hari WIB.


Baca Jug:


Messi sukses melesatkan satu gol di Estadio Municipal Jose Zorrilla. Catatan tersebut membut koleksi golnya bertambah menjadi 644 gol. Angka tersebut sukses mengungguli gol yang dicetak Pele bersama Santos yakni 643 gol. Catatan itu terasa spesial lantaran Messi hanya melesatkannya bersama Barcelona

Setelah Messi dan Pele, ada nama lain yang mampu mencetak ratusan gol lain seperti Gerd Muller yang mengoreksi 570 gol untuk Bayern Munich. Fernando Peyroteo dengan 569 gol di Sporting CP dan Josef Bican dengan 542 gol bersama Slavia Prague.

Rekor gol yang dicetak Messi bkal sulit untuk dipecahkan pemain lain. Untuk memecahkan gol tersebut, seorang pemain harus konsisten mencetak 43 gol dalam satu musim selama 15 tahun. Sekedar catatan. Cristiano Ronaldo saat ini baru mengoreksi 81 gol bersama Juventus dan usianya sudah mencapai 36 tahun pada Februari 2021 mendatang. Catatan Messi  jelas bakal sulit disamai Ronaldo.

Meski begitu, CR7 sukses mengemas gol-gol penting bagi para mantan klubnya. Bersama Real Madrid, ia sukses mengoreksi 450 gol, saat berbaju United ia mampu mencetak 118 go dan bersama tim pertamanya, Sporting CP, ia mampu melesatkan lima gol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com