Resmi! PSG Permanenkan Bintang Sporting Lisbon, Nuno Mendes - Vivagoal.com
Resmi! PSG Permanenkan Bintang Sporting Lisbon, Nuno Mendes
Sumber: PSG

Resmi! PSG Permanenkan Bintang Sporting Lisbon, Nuno Mendes

Muhammad Ilham - May 31, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Klub raksasa asal Paris, Perancis, Paris Saint-Germain (PSG), akhirnya meresmikan transfer bintang Sporting Lisbon, Nuno Mendes.

PSG nampaknya benar-benar ingin melakukan ‘peremajaan’ skuat untuk musim depan. Setelah memperpanjang kontrak bintang mereka, Kylian Mbappe, dan melepas Angel Di Maria, kali ini Les Parisiens siap dengan pemain baru mereka, Nuno Mendes.

Pemain berusia 19 tahun asal Portugal tersebut sebelumnya hanya anak ‘magang’ di Parc de Princes. Ia sejatinya adalah pemain yang dipinjam oleh PSG dari raksasa Liga Portugal, Sporting Lisbon selama satu musim. Akan tetapi, setelah dirinya bermain untuk PSG selama satu musim, nampaknya para atas PSG tertarik untuk melakukan hal yang lebih untuk Nuno Mendes. Hal tersebut adalah mempermanenkan dirinya.

Tepatnya pada Selasa (31/5), dilansir dari situs resminya, PSG mengumumkan bahwasanya mereka sudah mempermanenkan Nuno Mendes. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut akan berseragam PSG hingga 30 Juni 2026.


Baca Juga:


Menurut Transfermarkt, PSG harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk membeli Nuno Mendes dari Sporting Lisbon. Nuno Mendes dihargai sebesar 40 juta euro atau sekitar 625 miliar rupiah. Tentu harga tersebut merupakan harga yang mahal untuk pemain yang baru menyentuh umur 19 tahun.

Resmi! PSG Permanenkan Bintang Sporting Lisbon, Nuno Mendes
Sumber: iNews

Meskipun tergolong masih muda, Nuno Mendes telah memberikan banyak prestasi untuk PSG. Ia berhasil meraih gelar Ligue 1 di musim pertamanya bersama PSG, serta dinominasikan dalam kategori Ligue 1 Young Player of the Year. Bahkan, tak sedikit yang mengatakan bahwa Nuno Mendes merupakan bek kiri terbaik di Ligue 1.

Saat ini, ia telah bermain sebanyak 40 pertandingan bersama PSG di seluruh ajang kompetisi yang dijalani Les Parisiens. Meskipun belum mencetak gol, namun dirinya telah berhasil memberikan tiga assists.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com