Reus: Main Untuk Dortmund Karena Pilihan Hati

0
137
Kredbilitasnya Dipertanyakan, CEO Dortmund Bela Reus

Vivagoal Bundesliga – Marco Reus mengaku Borussia Monchengladbach adalah klub yang telah berjasa membesarkan namanya. Namun, ia memutuskan hengkang ke Borussia Dortmund karena Reus mengikuti pilihan hatinya.

Performa impresif Reus selama memperkuat Borussia Monchengladbach dari 2009 hingga 2012 membuatnya banyak diincar klub-klub besar Eropa. Salah satu yang paling ngebet mendatangkannya kala itu adalah Bayern Munchen yang memang butuh tenaga Reus.

Baca juga: Marco Reus Sempat Kecewa Berat Dengan Mario Gotze, Mengapa?

Pendekatan pun dilakukan pada musim panas 2012 ketika Reus sudah empat musim berseragam Gladbach dan dirasa pantas berpindah klub. Bayern sudah menyiapkan tawaran wah tapi akhirnya tidak menemui hasil.

Padahal sebenarnya, Reus sudah berniat berseragam merah-merah, namun ternyata disaat yang bersamaan, Dortmund datang memberi tawaran. Dan hati Reus pun memilih berlabuh ke Signal Iduna Park.

Reus sendiri memang asli kelahiran Dortmund. Dia sempat menimba ilmu di akademi sepakbola Die Borussen pada tahun 1996 hingga 2006 sebelum memutuskan hengkang ke Rot Weiss Ahlen, klub divisi tiga Bundesliga.

Tiga musim di klub tersebut, Reus memutuskan hengkang ke Gladbach dan disanalah cerita kesuksesannya dimulai sebelum akhirnya berlabuh ke Borussia Dortmund pada tahun 2012 silam dan hingga saat ini Reus sudah membukukan 240 penampilan dengan torehan 117 gol dan 75 assist.

“Di satu sisi, saya saya sebenarnya sangat bahagia di Monchengladbach. Kami punya tim yang kuat dan saya pikir kami bisa bersaing di level kompetitif. Saya optimis bahwa kami bisa jadi tim yang bermain di kompetisi Eropa.” ujar Reus dilansir dari DAZN.

Baca juga: Kata Witsel Soal Peluang Juara Dortmund

“Tapi pada sisi yang lain, peluang untuk kembali ke Dortmund adalah hal yang tidak bisa saya tolak. Saya sempat mencatat daftar pro dan kontra, lalu saya cepat-cepat putuskan bahwa saya ingin pulang kampung.” jelasnya.

“Bermain di Dortmund adalah persoalan hati. Hati saya bilang untuk kembali kesini. Saya tidak tahu kenapa, saya tidak tahu apa yang terjadi tapi saya melakukannya dan saya tidak menyesali itu, saya tidak menyesalinya,” Reus menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here