Ribut Dengan Fergie, Nistelrooy Menyesal Pernah Hina Sang Pelatih

0
3395
Nistelrooy Menyesal Hina Fergie

VivagoalLiga Inggris – Mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy mengaku masih menyimpan penyesalan usai terlibat konflik dengan Ferguson. Akibat pertikaian tersebut Nistelrooy harus angkat kaki dari Old Trafford.

“Perpisahan saat itu sangat buruk, untuk kedua pihak. Khususnya setelah lima tahun menjalani ikatan yang kuat. Saya belajar banyak dari Ferguson, dan dengan segala hormat; dia juga belajar banyak dari saya,” ujar Nistelrooy dikutip dari Tribalfootball.

Bersama Manchester United Nistelrooy mulai dikenal sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Penyebab utama dari kisruh itu sendiri diakui oleh legenda timnas Belanda tersebut karena dirinya dipaksa duduk di bangku cadangan saat MU bertemu Arsenal pada final FA Cup, 21 Mei 2005. Kata-kata kasar pun tak bisa ia tahan yang kala itu ia lontarkan dari bangku cadangan.

“Meski demikian, semuanya berakhir dengan buruk. Saya adalah pihak yang mengambil langkah pertama untuk membuatnya jadi baik lagi,” jelas Nistelrooy.

Baca Juga :  Kalahkan Chelsea, MU Melenggang ke Perempat Final Piala FA

Media lain bahkan mengatakan jika ucapan Nistelrooy pada Cristiano Ronaldo yang baru kehilangan ayahnya sulit dimaafkan oleh Fergie. Saat itu Nistelrooy menyebut jika CR7 telah menemukan ayah baru dalam diri Carlos Queiroz, asisten Fergie.

“Beberapa tahun setelahnya saya merasa tak enak hati karena apa yang saya lakukan padanya dan ucapan saya padanya ketika dia memaksa saya duduk di bangku cadangan sepanjang laga final FA Cup di Cardiff. Saya menghina dia dengan membabi buta,” kenang Nistelrooy.

Nistelrooy sendiri menyesal telah melakukan hal buruk tersebut. Menurutnya kala itu, ia keras kepala dan sombong. Dimana dua sifat itulah yang memicu permasalahan dengan Fergie

“Saya sangat tidak menghormatinya, saat ada banyak orang di sana. Itu bukan hanya kemarahan biasa, lebih dari itu, benar-benar tidak terkontrol. Saya tidak bangga dengan hal itu, bahkan sampai sekarang,” sesal sang legenda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here