Rio Ferdinand Sebut Gaya Main Havertz Mirip Dimitar Berbatov - Vivagoal.com
Kai Havertz Masih Butuh Waktu Untuk Tampil Oke Di Chelsea
Kai Havertz, Foto: dok The Standard

Rio Ferdinand Sebut Gaya Main Havertz Mirip Dimitar Berbatov

A Hendra - May 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang Chelsea, Kai Havertz merupakan salah satu talenta muda yang sedang naik daun di Liga Inggris. Bahkan, Legenda Manchester United, Rio Ferdinand bahkan menyebut Havertz mirip dengan mantan rekan setimnya di Man United, yakni Dimitar Berbatov.

Di musim debutnya, Havertz langsung bisa mengunci satu tempat di skuad inti Chelsea. Berposisi sebagai gelandang serang, Havertz tercatat sudah tampil dalam 41 pertandingan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 8 gol dan 9 assist.

Statistik tersebut memang termasuk minim jika mengingat pencapaiannya bersama Bayern Leverkusen musim kemarin yang mampu melesakkan 18 gol dan mengkreasikan 9 assist dari 45 penampilan.

Namun, statistik di Chelsea juga tak bisa dibilang buruk mempertimbangkan usianya yang baru 21 tahun dan ini menjadi pengalaman pertamanya bermain di kompetisi sekeras Liga Inggris.

Selain itu, dengan teknik individu Havertz yang dilengkapi dengan kecepatan bisa dibilang jadi senjata baru buat Chelsea hingga mereka bisa lolos ke final Liga Champions musim ini.


Baca Juga:


Performa menterengnya itu juga sampai membuat Chelsea kini mampu berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Padahal sebelumnya The Blues harus bersusah payah berjuang di papan tengah pada paruh pertama musim ini.

Ferdinand sendiri mengaku dengan apa yang diperlihatkan Havertz di Chelsea selama ini. Eks kapten Man United itu mengaku teringat dengan salah satu sosok penyerang legendaris Setan Merah yang dimiliki oleh Berbatov.

“Dia (Havertz) mengingatkan saya pada Berbatov, seorang rekan setim saya di Manchester United,” kata Ferdinand seperti dikutip dari Daily Star.

“Saya pikir dia akan berkembang menjadi pemain penting, pemain yang menunjukkan talentanya dengan cara yang tak banyak orang bisa,” tambah legenda asal Inggris tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com