Robert Alberts Tidak Masalah Dibebani Target Tinggi Di Persib

0
44
Robert Alberts Tidak Masalah Dibebani Target Tinggi Di Persib

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyambut baik keputusan bakal digelarnya Liga 1 2020 mulai akhir Februari mendatang, meski ia sendiri mengakui bahwa persiapan skuat besutannya belum benar-benar 100 persen.

Sebagaimana yang sudah diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah memastikan pagelaran Liga 1 2020 bakal mulai kick-off pada 29 Februari nanti. Hal tersebut sedikit lebih cepat dibanding pada pelaksanaan Liga 1 2019 yang dimulai pada bulan April.

Baca juga: Shin-Tae Yong: Kelemahan Pemain Indonesia Adalah Mindset Berpikir

“Ini menjadi kabar yang baik, karena kini setiap tim bisa melakukan persiapan dengan serius selama lima pekan kedepan. Persiapan kami memang sedikit telat, tapi tidak apa, toh kami sudah tahu kapan liga dimulai,” ucap Robert.

Lebih lanjut, Robert Albert paham jika dirinya dalam tekanan besar karena dituntut bisa membawa Persib meraih kesuksesan di Liga 1 2020. Apalagi target juara selalu diusung Maung Bandung di setiap musimnya, sementara pada Liga 1 2019 lalu, Persib hanya bisa finish di peringkat keenam.

“Kami akan duduk bersama untuk menentukan target, karena sekarang masih terlalu dini, liga belum dimulai. Tapi, Persib tim besar, tentunya harus berani mematok target tinggi,” tegas Robert Alberts.

“Di sepakbola profesional harus realistis. Di Indonesia ada 18 tim, dan tim ke-18 itu ingin juara. Musim lalu ada 15 pelatih yang dipecat, dan itu menjadi hal rutin di Indonesia.” tuturnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here