Shin-Tae Yong: Kelemahan Pemain Indonesia Adalah Mindset Berpikir

0
45377
Shin-Tae Yong Kelemahan Pemain Indonesia Adalah Mindset Berpikir

Vivagoal – Liga Indonesia – Kerja, kerja dan kerja jadi pedoman yang dipegang teguh pelatih anyar timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pria asal Korea Selatan tersebut saat ini sedang berupaya merubah mindset berpikir para pemain Garuda merah.

Meski belum lama tiba di tanah air, Tae-Yong sudah sangat paham bahwa sepakbola Indonesia penuh dengan masalah. Satu di antaranya adalah soal fasilitas penunjang yang jauh berbeda dengan di negara asalnya.

Baca juga: Persija Kibarkan Bendera Putih Untuk Saddil Ramdani

Selain itu, Tae-Yong juga sudah sempat mengeluhkan kondisi Stadion Wibawa Mukti, Cikarang saat memimpin seleksi timnas Indonesia U-19 awal pekan lalu. Alhasil, Tae Yong memutuskan untuk membawa skuat besutannya berlatih di luar negeri yang dianggapnya layak agar bisa meminimalisir resiko cedera dari para pemain.

Bukan itu saja, Tae-yong juga menyebut permasalahan di tubuh timnas Indonesia saat ini, selain kondisi fisiknya juga dari cara berpikir orang Indonesia tentang nilai keprofesionalan itu sendiri.

Oleh karenanya, Tae-yong pun coba menyusun program latihan untuk pasukan Merah Putih, selama melakukan pemusatan latihan di Thailand dari 22 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang. Total ada 28 pemain yang dipanggil dalam TC kali ini. Nantinya, selama di Thailand, Tae-Yong akan menggelar uji coba dengan timnas Thailand dan Korea Selatan.

“Saya memang sengaja pilih lakukan pemusatan di Thailand, pertama untuk meningkatkan fisikal karena sangat lemah pemain-pemain Indonesia. Kedua pemikiran pemain indonesia harus dirubah, budaya kerja harus diutamakan, pastinya,” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here