Roberto Carlos Tawarkan Diri Latih Bali United

0
2865
Roberto Carlos Membuka Peluang Untuk Melatih Bali United

VivagoalLiga Indonesia – Liga 1 belum juga selesai, namun CEO klub Bali United, Yabes Tanuri mengaku pihaknya sudah banyak menerima tawaran untuk melatih Irfan Bachdim dkk untuk musim mendatang. Adapun yang sudah mengajukan diri adalah Roberto Carlos.

Bali United memang sudah resmi pisah jalan dengan pelatih Widodo C. Putro sejak Kamis (29/11) karena rentetan hasil buruk yang didapat tim Serdadu Tridatu. Kini, Bali United tuk sementara waktu dipegang oleh pelatih caretaker, Eko Purdjianto untuk dua laga sisa musim ini.

Ketiadaan sosok pelatih di Bali United secara langsung menarik perhatian banyak agen pelatih asing. Sebabnya, selain bermarkas di pulau yang jadi destinasi wisata dunia, Bali United juga salah satu klub yang punya kekuatan finansial lumayan.

[irp]

“Ya, manajemen sudah pernah bertemu dengan agen Roberto Carlos, namun belum di tahap dia mengirim CV. Itu pas Widodo mundur.” ucap Yabes.

Lebih lanjut, Yabes juga mengklaim, selain legenda timnas Brasil itu, ada lebih dari 30 nama pelatih asing yang tertarik membesut Stefani Lilipaly cs, sebut saja diantaranya ada Pieter Huistra eks pelatih Persipasi Bandung Raya asal Belanda dan Sven-Goran Eriksson yang sekarang menukangi timnas Filipina.

“Sudah banyak yang menyampaikan minatnya, kira-kira sampai 30-an, dan semuanya pelatih asing. Tapi kami masih seleksi dulu, cari yang punya pengalaman bertanding di level Asia. Termasuk Sven-Goran Erikson Head coach timnas Filipina. Ada juga Pieter Huistra, banyaklah, semuanya sudah punya nama,” jelasnya lagi.

Jika membahas soal pengalaman, jelas pelatih asal Swedia, Sven Goran Eriksson jauh lebih unggul dari para kandidat lain. Di level klub, Erikson sudah pernah membesut AS Roma, Fiorentina, Sampdoria, Lazio, dan Manchester City.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here