Roberto Martinez Dukung Henry Latih Monaco

0
405
Roberto Martinez Dukung Henry Latih Monaco

VivagoalBerita Bola – Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez menyatakan bahwa asistennya, Thierry Henry sudah sangat pantas jadi seorang pelatih kepala untuk klub mana pun. Martinez yakin Henry sudah memiliki cukup pengetahuan dan pengalaman untuk mulai membesut sebuah tim.

Belakangan ini, nama Henry santer diisukan akan jadi pengganti Leonardo Jardim yang baru saja dipecat sebagai pelatih di AS Monaco. Nama Henry ramai disebutkan karena faktor kedekatannya dengan Monaco.

Legenda hidup Arsenal tersebut, memulai karirnya dari AS Monaco, baru kemudian menjelajahi Eropa dan menjelma menjadi seorang penyerang yang begitu ditakuti para bek lawan.

Martinez sendiri yakin Henry sudah siap jika dipercaya menjadi seorang pelatih kepala. Menurutnya, Henry selalu bisa menikmati setiap tantangan, dan termasuk saat ia memutuskan menerima tugas sebagai asisten pelatih timnas Belgia.

“Henry sudah sangat siap jadi seorang pelatih kepala di sebuah klub. Dia sangat menikmati dengan apa yang dia lakukan saat ini, dan itu bagian penting dari pekerjaan ini,” kata Martinez seperti dikutip dari FourFourTwo.

Selain memberi dukungan, tak lupa Martinez juga menitip pesan buat asistennya itu agar benar-benar memperhatikan langkah pertama. Martinez tidak ingin Henry salah mengambil keputusan yang akhirnya membuat dirinya kesulitan di awal karir.

“Henry harus memulai di klub yang tepat, aman, di mana dia tidak sendirian dan bebas bekerja.” jelas Martinez.

“Dia tidak boleh silang pendapat dengan pemilik maupun dengan presiden klub. Ingat, pekerjaan utama tidak boleh jadi ajang coba-coba,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here