Rodri: Madrid Tim Besar, Tapi Tak Lebih Kuat dari Man City! - Vivagoal.com
Rodri Man City
Rodri Press Confrence Man City (Photo: Twitter @City_Xtra)

Rodri: Madrid Tim Besar, Tapi Tak Lebih Kuat dari Man City!

Irman Maulana - August 7, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Gelandang Manchester City, Rodri, menebar keyakinan bahwa timnya pasti bisa menumbangkan raksasa La Liga, Real Madrid dari babak 16 Besar Liga Champions.

Laga panas diprediksi bakal tersaji saat Manchester City menjamu Real Madrid, Sabtu (8/8) dini hari di Etihad Stadium nanti dalam lanjutan Liga Champions musim ini.

Di pertemuan pertama Bulan Februari lalu, tim asuhan Pep Guardiola itu sukses membekap Madrid dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu. The Citizen unggul berkat dua gol yang dicetak oleh Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Tampil mendominasi di pertemuan pertama itu, membuat Rodri yakin City bisa kembali membuat Los Blancos gigit jari. Namun Ia tetap mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak lengah karena yang dihadapinya adalah tim sebesar Real Madrid.

“Real Madrid lebih dari sebuah tim. Mereka punya ciri khas. Kami tak bisa santai, bahkan jika sudah unggul tiga atau empat gol. Mereka bisa saja bangkit,”ujar Rodri dilansir Goal.

“Madrid miliki mental kuat sebagai juara melihat apa yang mereka raih dalam 20 sampai 30 tahun terakhir ini.


Baca Juga:


Rodri pun tak menutupi bahwa Madrid jauh memiliki reputasi yang lebih besar daripada City untuk saat ini. Tetapi dirinya menilai persaingan antar tim di Eropa saat ini tidak terlalu jauh.

Ia merasa skuat yang dimiliki oleh City sekarang lebih baik dibandingkan Madrid. Sehingga Ia optimis bisa membuat Juara La Liga itu menutup Liga Champions lebih cepat.

“Mereka adalah tim terbesar di kompetisi ini, tapi saat ini sepakbola sudah berubah. Sangat kompetitif dan jarak antar tim tipis,”ungkapnya.

“Saya pikir kami miliki tim yang lebih baik. Kami harus perlihatkan itu dalam lapangan. Andai kami melakukannya dengan baik, sangat bagus untuk fase selanjutnya.

Manchester City memang hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk bisa lolos ke babak perempat-final. Tapi seperti diketahui, saat ini Madrid memiliki Zinedine Zidane sebagai nahkoda yang terkenal dengan kejutannya.

Jika lolos The Citizen bakal menghadapi pemenang dalam laga Juventus melawan Lyon yang berlangsung di waktu bersamaan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com