Rodrygo Goes Membagi Pikirannya Soal Kasus Rasisme di Eropa - Vivagoal.com
Rodrygo Goes Membagi Pikirannya Soal Kasus Rasisme di Eropa
Sumber: forbes.com

Rodrygo Goes Membagi Pikirannya Soal Kasus Rasisme di Eropa

Catrine Mega - September 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLaLiga – Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes, buka mulut terkait sikap rasisme yang dilakukan oleh para suporter Timnas Turki saat melawan Timnas Brazil. 

Brazil dengan mudahnya menghancurkan Tunisia dalam ajang FIFA Matchday, Rabu (28/9), dini hari WIB. Selecao sukses menghancurkan Tunisia dengan skor 5-1. Namun, kemenangan tersebut harus tercoreng lantaran terdapat perilaku rasisme oleh para suporter Tunisia kepada para pemain Brazil.

Dalam konferensi pers pasca laga, isu rasisme yang diterima para pemain Brazil di Spanyol pun menjadi salah satu topik yang disorot dalam sesi wawancara Rodrygo. Menanggapi pertanyaan tersebut, sang pemain mengakui bahwa mereka sudah terbiasa dengan hal tersebut.

Sumber: marca.com

“Kami semua sudah terbiasa menjadi korban rasisme, itu selalu terjadi. Kami sudah mengatakannya berkali-kali,, tapi tak ada yang bertindak (untuk menghentikan aksi tersebut). Kami tak bisa melakukan apa-apa selain yang sudah kami lakukan,” tutur Rodrygo, dilansir dari Managing Madrid.

Kontroversi kasus rasisme ini kembali merebak setelah rekan setim sekaligus senegaranya, Vinicius Junior, menerima komentar rasis dari Asosiasi Agen Spanyol juga para pendukung Atletico Madrid dalam Derby Madrid beberapa pekan lalu.


Baca juga:


Terkait kondisi Vinicius, Rodrygo dengan tegas menyatakan bahwa rekannya itu dalam kondisi yang baik dan sangat tenang dalam menanggapi kasus yang menimpa dirinya itu.

Tak hanya itu, Rodrygo juga mengungkapkan fokus utamanya saat ini di paruh pertama musim kompetisi 2022/2023.

“Fokus utama saya saat ini adalah terus bermain dengan baik bersama Real Madrid, kemudian saya akan fokus bersama timnas Brazil di Piala Dunia,” ujar Rodrygo.

Meski sudah menunjukkan penampilan yang impresif bersama Los Galacticos di awal musim kompetisi ini, Rodrygo masih perlu berusaha untuk memperoleh kepercayaan dari Tite agar bisa memperoleh posisi di skuad utama Brazil pada Piala Dunia Qatar 2022 mendatang. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com