Rohit Chand Ungkap Peran Penting Benny Dollo dalam Kariernya - Vivagoal.com
Rohit Chand Ungkap Peran Penting Benny Dollo dalam Kariernya
Rohit Chand. Sumber: Liga-Indonesia.id

Rohit Chand Ungkap Peran Penting Benny Dollo dalam Kariernya

Arie Lihardo - July 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand mengungkapkan peran sang mantan pelatih, Benny Dollo dalam proses adaptasinya. Benny Dollo dianggap tahu betul kebutuhan Rohit dengan jam terbang yang masih minim mengarungi sepakbola Indonesia saat itu.

Rohit pertama kali membela Persija pada 2013. Dia bertahan hingga 2015 pada periode pertamanya bersama Macan Kemayoran. Di periodenya tersebut, pemain asal Nepal itu mengaku kesulitan beradaptasi.

Pasalnya, Persija merupakan klub Indonesia kedua Rohit saat ini. Sebelum bergabung dengan klub ibukota, ia sebelumnya sempat membela PSPS Pekanbaru (kini PSPS Riau) hanya selama setengah musim.

“Satu bulan awal di Persija, saya sebenarnya cukup kesulitan beradaptasi,” kata Rohit sebagaimana dikutip dari sitis resmi klub.

“Saya harus beradaptasi dengan tim baru dan gaya yang berbeda. Sehingga cukup sulit pada sebulan awal.”


Baca Juga:


Beruntung Rohit bertemu dengan Benny Dollo. Pelatih yang kerap disapa Bendol itu disebut sangat membantu Rohit berkarier di Persija. Diketahui saat itu Bendol menduduki jabatan sebagai pelatih Persija menggantikan posisi Iwan Setiawan.

“Beliau memberi banyak masukan, menjelaskan strategi dengan sederhana sehingga saya bisa mengikutinya dengan tepat dan baik. Perlahan-lahan saya akhirnya bisa beradaptasi dan settle dengan tim, dengan keluarga baru di Persija,” tutupnya.

Kala itu, Rohit bukan satu-satunya pemain asing Persija. Ada juga nama lain seperti Fabiano Beltrame, Robertino Pugliara, Emmanuel Kenmogne, dan Lam Hok Hie.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com