Ronaldo Kembali Tak Masuk Skuat Timnas Portugal

0
419
Ronaldo Tak Masuk Skuad Timnas Portugal Lagi

VivagoalBerita Bola – Total empat pemain yang kembali dipanggil oleh pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. Namun di antara nama-nama yang ia keluarkan tidak terdapat nama Cristiano Ronaldo.

Sejak berakhirnya gelaran Piala Dunia 201, nama Ronaldo masih belum juga masuk ke dalam skuat timnas Portugal. Termasuk Ronaldo tak dipanggil tuk UEFA Nations League meski Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda pensiun.

Absennya Ronaldo masih berlanjut saat Portugal dijadwalkan akan bertemu dengan Italia pada Minggu (18/11/3028) dan Polandia pada Rabu (21/11/2018) pada lanjutan UEFA Nations League.

Hal tersebut tentu cukup aneh mengingat Santos telah memanggil kembali empat pemain yang sebelumnya absen. Yakni, bek Jose Fonte, Raphael Guerreiro, bersama dengan gelandang Andre Gomes serta Joao Mario.

Beberapa laporan media setempat seperti Calciomercato menyebut jika absennya Ronaldo tersebut merupakan bentuk dari aksi boikot yang dilakukannya kepada UEFA. Hal tersebut dilakukan setelah pemain berjuluk CR7 tersebut gagal meraih gelar pemain terbaik Liga Champions musim 2017/18 lalu.

Baca Juga :  Inter Siap Lakukan Segalanya Demi Datangkan Lukaku

Santos sendiri menyebut jika keputusannya untuk tidak memanggil Ronaldo adalah sebagai bentuk dukungan baginya supaya bisa beradaptasi lebih baik bersama klub barunya, Juventus. Oleh karena itu ia bersedia memberikan jatah libur lebih panjang ketimbang para pemain lain usai pulang dari Rusia.

“Satu-satunya hal yang kini saya pikirkan tentang Ronaldo adalah dia harus menjadi pemenang Ballon d’Or,” tutur Santos terkait masa depan top skor sepanjang masa timnas Portugal tersebut.

Sebelum ini Ronaldo juga sudah absen di dua laga internasional timnas Portugal. Kala itu pemain berusia 33 tahun tersebut tengah tersandung kabar pemerkosaan terhadap wanita asal Amerika Serikat.

Absennya Ronaldo diperkirakan akan membuat tumpuan berada pada sosok seperti Bernando Silva, Ruben Neves, Andre Silva. Selain itu, masih ada pemain senior seperti Rui Patricio, Jose Fonte dan Pepe.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here