Rooney dan Ibra Bersaing Raih MVP Award-MLS

0
338
Rooney dan Ibra Bersaing di MLS

Vivagoal Berita Bola – Mantan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney sedang bersaing untuk meraih gelar MVP Award di kompetisi sepak bola Amerika, Major League Soccer (MLS).

Rooney yang baru didatangkan DC United dari Everton dan Ibrahimovic yang membela LA Galaxy masuk dalam nominator MVP Award MLS. Kedua pemain tersebut dinilai memiliki musim debut yang ciamik.

Total sudah 12 gol dan 7 assist dibuat Rooney hanya dari 20 penampilannya bersama DC United. Sekaligus membantu tim nya itu melaju ke babak play off MLS.

[irp]

Di sisi lain, Ibra yang baru didatangkan musim ini dengan status free transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang di Manchester United sukses melesakkan 22 gol plus 10 assist dari 27 penampilan di LA Galaxy.

Rooney yang berusia 33 tahun dan Ibra 37 tahun juga masuk dalam nominasi tuk kategori Newcomer of the Year yang akan diumumkan pada akhir musim. Khusus tuk Ibra, mantan pemain timnas Swedia itu juga dinominasikan untuk penghargaan Comeback Player of the Year.

Rooney yang hingga saat ini memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU, memutuskan hengkang dari Old Trafford, setelah membela MU untuk 13 musim. Ia lalu bergabung di Everton musim 2017/18, sebelum menerima pinangan DC United Juni 2018.

[irp]

Ibra sendiri sudah malang melintang di beberapa klub top Eropa seperti Juventus, AC Milan, Inter Milan, Barcelona dan PSG. Lalu pergi ke United dan bermain selama dua musim sebelum akhirnya pindah ke Amerika Serikat dan bermain untuk LA Galaxy sejak Maret silam.

Berikut nama-nama nominator peraih penghargaan MVP Award MLS:

Zlatan Ibrahimovic (LA Galaxy)

Miguel Almiron (Atlanta United)

Wayne Rooney (DC United)

Josef Martinez (Atlanta United)

Carlos Vela (Los Angeles Football Club)

 

Selalu update berita bola terkini seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here