Rooney Minta Sancho Tetap Di Dortmund Dan Tolak MU

0
335
Rooney Minta Sancho Tetap Di Dortmund Dan Tolak MU

Vivagoal Berita Bola – Manchester United kabarnya berminat merekrut gelandang muda nan potensial, Jadon Sancho pada musim panas ini. Namun, Wayne Rooney menyarankan pemain 19 tahun itu tetap bertahan di Borussia Dortmund.

Jadon Sancho jadi salah satu pemain yang cukup banyak diburu klub elit Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Masih berusia sangat muda, Sancho sudah mampu menjadi salah satu pilar penting di lini serang Die Borussen sepanjang musim 2018/2019 kemarin

Baca juga: Rooney; Pelajari Dulu Sejarah Klub, Wan-Bissaka!

Total ada 55 pertandingan yang dijalaninya bersama Dortmund dengan menorehkan 14 gol dan 23 assist. Performa mengilapnya itu lantas mengaitkannya dengan sejumlah klub besar Eropa, salah satunya adalah Manchester United.

Spekulasi terbaru mengatakan, raksasa Premier League tersebut berminat mendatangkan Sancho ke Old Trafford pada bursa transfer kali ini. Harga 120 juta euro yang dipasang Dortmund kabarnya siap untuk mereka tebus.

Akan tetapi, Rooney menganggap tawaran bermain di Inggris bukan sesuatu yang positif buat karier Sancho. Ia pun menyarankan juniornya di timnas Inggris itu agar tetap fokus bermain di Bundesliga bersama Die Borussen.

“Borussia Dortmund adalah klub besar dengan fans yang luar biasa. Mereka juga senang memberi kepercayaan buat pemain muda. Dan anda bisa lihat kemajuan Sancho dalam 12 bulan terakhir.” ujar Rooney dilansir dari Sport Bild.

Baca juga: Dortmund Pastikan PSG Sulit Tebus Jadon Sancho

“Sekarang Sancho hanya harus bertanya ke dirinya sendiri, apakah sudah yakin bisa mendapat menit bermain reguler seperti di Dortmund jika dia pindah ke Inggris? Jangan sampai dia hanya akan jadi penghangat bangku cadangan.” tegasnya.

“Menit bermain sangat penting buat pemain muda sepertinya. Jadi saran saya, apabila ingin bermain sering, ia terus saja di Dortmund.” tandas Rooney.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here