Rotasi Pertahanan Anjlok, PSM Makassar Rotasi Bek

0
958
Rotasi Pertahanan Anjlok, PSM Makassar Rotasi Bek

VivagoalLiga Indonesia – Catatan impresif PSM Makassar di Piala AFC 2019 berupa produktivitas yang mencapai delapan gol dalam dua partai rupanya dianggap masih kurang maksimal. Sebab, pertahanan mereka juga telah kebobolan empat gol alias dua kali per laga. 

Hal ini mendapatkan perhatian khusus dari tim pelatih dan para pemain PSM. Pelatih Darije Kalezic pun kelihatan mulai merotasi posisi stopper atau bek tengah dalam sesi latihan terbaru, Kamis (28/3/19).

Baca Juga Pelatih PSM Makassar Tak Akan Mainkan Bintang Timnas U-23 di Piala AFC?
Terpantau, Munhar diberi kesempatan untuk berduet dengan Abdul Rahman, di mana posisi itu sebelumnya kerap ditempati oleh bek asing berkebangsaan Australia, Aaron Evans.

“Saya kira kedua ini pemain melakukan hal baik di posisinya (Munhar dan Abdul Rahman) dan saya mau melihat mereka bermain di posisi itu selama beberapa hari ke depan, termasuk dalam persiapan taktik,” ujar Kalezic.

Meski demikian, Kalezic menjelaskan bahwa kebijakan tersebut belum bersifat final. Hanya saja, sang pelatih masih membuka kemungkinan kepada pemain untuk menunjukkan kualitas terbaiknya dalam latihan menjelang duel kontra Kaya-Iloilo FC, Selasa (2/4/19).

Dengan kata lain, pelatih berusia 49 tahun ini menekankan betapa pentingnya para pemain untuk serius dalam menjalani latihan demi mendapatkan tempat utama.

“Di setiap latihan, memang itu tujuan saya. Bahwa mereka harus menunjukan seluruh kemampuannya agar layak dipilih masuk dalam susunan starter PSM,” tegasnya.

Sekadar mengingatkan, PSM kini menempati peringkat kedua Grup H Piala AFC 2019 dengan tabungan empat poin. Mereka berada di bawah Kaya-Iloilo FC yang mengoleksi poin setara, tapi unggul tipis dari segi selisih gol.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here