Ruben Dias Pun Bakal Kesulitan Jika Main di Man United - Vivagoal.com
Ruben Dias Pun Bakal Kesulitan Jika Main di Man United
Ruben Dias, Foto: dok Goal

Ruben Dias Pun Bakal Kesulitan Jika Main di Man United

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Performa buruk Manchester United sepanjang musim kemarin diyakini bukan salah Harry Maguire saja. Setan Merah bahkan bakal tetap jeblok meski diperkuat bek andalan Man City, Ruben Dias.

Sepanjang musim 2021/2022 lalu, Manchester United terus berada dalam performa naik-turun. Hasilnya, Setan Merah harus puas cuma bisa finish di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris alias di luar zona Liga Champions.

Ada pun Harry Maguire dianggap sebagai biang rusuh buruknya performa Man United sepanjang musim lalu. Maguire yang bermain sebanyak 30 laga di Liga Inggris diketahui beberapa kali melakukan blunder hingga membuat lini belakang Setan Merah kemasukan hingga 57 gol, terburuk di antara semua tim di 6 besar

Ruben Dias Pun Bakal Kesulitan Jika Main di Man United
Harry Maguire, Foto: dok sport detik

Maguire kerap jadi target cemoohan para suporter karena dianggap begitu mudah dilewati penyerang lawan. Maka dari itu, Erik Ten Hag selaku manajer anyar Man United musim ini mulai kerap menepikan Maguire, dan lebih mempercayai Raphael Varane berduet dengan Lisandro Martinez di jantung pertahanan.

Hasilnya pun cukup oke, dengan Setan Merah mampu melibas empat laga terakhirnya dengan kemenangan. Sementara di tiga laga lainnya, di mana Maguire tampil sebagai starter, semuanya berakhir dengan kekalahan untuk Setan Merah.

Namun pendapat yang berbeda diungkap oleh jurnalis senior ESPN, Mark Ogden. Menurutnya, Maguire kerap melempem karena tidak mendapat bantuan yang tepat di skuad Man United.


Baca Juga:


Bahkan, Mark Odgen meyakini bek Manchester City, Ruben Dias juga akan kesulitan di Man United. Dias dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris saat ini, dan merupakan andalan City di jantung pertahanan.

“Harry Maguire membutuhkan kecepatan di sekitarnya, akan tetapi dia belum memilikinya. Harry Maguire tidak memiliki 12 bulan yang baik, dan dia tidak dibantu oleh orang-orang yang ada di sekitarnya. Tidak oleh pelatih maupun pemain,” ucap Ogden.

“Jadi, tidak didapat dihindari bahwa kepercayaan diri dan performa Harry Maguire telah menurun. Jika Anda menempatkan Ruben Dias di barisan pertahanan United, dan Harry Maguire masuk dalam empat bek Man City, maka Ruben Dias akan menderita dan Maguire akan berkembang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com