Napoli Tidak Sedang Krisis, Cuma Kurang Tajam - Vivagoal.com
Rudi Garcia: Napoli Tidak Sedang Krisis, Cuma Kurang Tajam Saja
Rudi Garcia, Foto: dok situs resmi Napoli

Napoli Tidak Sedang Krisis, Cuma Kurang Tajam

A Hendra - October 3, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Rudi Garcia tidak sepakat kalau Napoli disebut sedang mengalami krisis karena performa yang inkonsisten di awal musim ini. Tapi Garcia mengakui Il Partenopei memang kurang tajam di depan gawang lawan.

Napoli sedianya menjalani musim kompetisi 2023/2024 dengan status sebagai juara bertahan Liga Italia musim lalu. Namun dalam upayanya mempertahankan gelar Scudetto, performa Il Partenopei malah kurang meyakinkan.

Dalam tujuh pertandingan pertama yang telah dimainkan, Victor Osimhen dkk hanya mampu meraih 4 kemenangan. Ada pun dua laga lainnya berakhir imbang dan satu sisanya kalah. Mirisnya, dua hasil imbang yang didapatkan justru ketika menghadapi tim-tim papan bawah seperti Bologna (0-0) dan Genoa (2-2).

Rudi Garcia: Napoli Tidak Sedang Krisis, Cuma Kurang Tajam Saja
Rudi Garcia, Foto: dok situs resmi Napoli

Hasil-hasil tak maksimal ditambah penampilan yang naik-turun tersebut membuat Napoli sempat berada di papan tengah dengan menempati posisi kedelapan klasemen sebelum kini naik di urutan tiga dengan 14 poin. Namun mereka kini telah berjarak 4 angka dari Inter Milan dan AC Milan yang begitu konsisten meraih kemenangan.

Jelang duel melawan Real Madrid di Stadion Diego Armando Maradona pada matchday kedua fase grup Liga Champions, Rabu (4/10) dinihari WIB, Rudi Garcia menegaskan bahwa timnya dalam kondisi baik-baik saja dan tidak sedang dalam situasi krisis.


Baca Juga:


“Saya pikir ini hanya masalah untuk kembali mencapai tujuan, sesuatu yang sulit kami capai. Kami terus menguasai bola dengan baik, kami hanya perlu menyelesaikannya. Saya tidak pernah menganggap kami berada dalam krisis.” ucap Garcia dilansir dari situs resmi Napoli.

“Kami memenangkan dua pertandingan pertama, jadi sepertinya kami tidak memulai dengan buruk. Saya pikir kami hanya kekurangan sentuhan akhir di depan gawang, sesuatu yang berubah dalam beberapa pertandingan terakhir. Peluang yang kami ciptakan di awal musim tidak bisa dimaksimalkan.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com