Saatnya Ramsey Belajar Bahasa Italia

0
194
Ramsey di Sarankan Belajar Bahasa Italia

Vivagoal – Ramsey diminta segera belajar bahasa Italia oleh eks pelatih Wales, John Toshack. Ia tak ingin sang pemain mengulang kesalahan Bale yang sempat terkendala bahasa saat bergabung dengan Madrid.

Dibukanya jendela transfer musim dingin Januari ini membuat beberapa kabar transfer pemain mulai bertebaran. Kabar kian menguat kepada mereka yang akan habis kontrak bersama klubnya saat ini terhitung pada Juni 2019 mendatang.

Kontrak yang akan berakhir pada musim panas nanti itu membuat para pemain bisa dengan leluasa melakukan negosiasi dengan klub manapun tanpa harus menunggu persetujuan pihak klub seperti diatur oleh FIFA. Dari daftar memang disebutkan sangat banyak pemain yang akan habis kontrak. Salah satu nama yang paling menarik perhatian tentu saja masa depan Aaron Ramsey.

Baca Juga :  Imbang Kontra Betis, Gattuso Puas Dengan Performa Milan

Ramsey sendiri saat ini masih berseragam Arsenal di mana ia bahkan sempat diturunkan saat The Gunners bermain di Piala FA kemarin meski kontraknya akan berakhir di penghujung musim ini.

Namun demikian sang pemin dipastikan akan hengkang di akhir musim setelah kedua belah pihak gagal menemui kesepakatan bersama di mana Ramsey menarik kembali keputusannya untuk bertahan setelah merasa gaji yang ia terima tak sebanding dengan masa baktinya di Arsenal.

Belakangan disebutkan jika Ramsey akan segera merapat ke Turin dan bergabung dengan Juventus. Namanya sendiri diperkirakan akan bergabung bersama Si Nyonya Tua pada musim panas nanti secara cuma-Cuma.

Melihat kabar yang kian santer beredar, beberapa pihak lantas menyarankan Ramsey untuk bersiap. Tidak hanya mental namun Toshack meminta Ramsey segera belajar bahasa Italia agar tak seperti Gareth Bale yang terkendala bahasa saat pindah ke Real Madrid.

Baca Juga :  Allegri: Juve Datangkan Ronaldo Sebagai Penentu Kemenangan

“Saya akan merekomendasikan kepada semua orang, baik pesepakbola ataupun bukan, agar merantau,” ujar Toshack dikutip dari Sky Sports. “Saya bisa meyakinkan Anda bahwa bagi para pesepakbola Inggris, tidak mudah memang merantau.”

“Akan krusial untuk Aaron tidak membuat kesalahan yang sama dengan yang dilakukan Bale di Madrid. Dia harus langsung belajar bahasa lokal [di Turin]. Mungkin ini juga jadi saat yang tepat dia bergabung dengan Juve di musim panas ketimbang pada Januari ini,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here