Sabah FC Resmi Pecat Legenda Timnas Indonesia - Vivagoal.com
Sabah FC Resmi Pecat Legenda Timnas Indonesia
Foto: Tribun Palu

Sabah FC Resmi Pecat Legenda Timnas Indonesia

Heri Susanto - August 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto resmi dipecat Sabah FC. Pemecatan tersebut diumumkan pasca timnya kalah telak 4-0 dari tim juru kunci UiTM dalam lanjutan Malaysia Super League, Sabtu (28/8) kemarin.

Kekalahan tersebut membuat Sabah menjalani 8 laga beruntun tanpa kemenangan. Rinciannya, Saddil Ramdani dan kolega hanya menuai tiga hasil imbang dan 5 kali kalah. Meski ada di peringkat 7, Sabah terancam degradasi, posisi mereka dengan tim teraman, Perak FC, hanya berjarak enam angka.

MSL sendiri saat ini hanya menyisakan dua alga. Andai gagal mendulang poin penuh, kans mereka untuk bermain di Malaysia Premier League (MPL), setara divisi dua,kian terbuka lebar. Sebagai pengganti, asisten pelatih Burhan Ajui akan menjadi pelatih sementara.dan pelatih Sabah kala berlaga di MPL, Jelius Ating diangkat menjadi asisten manajer.


Baca Juga:


“Sabah FC mengambil keputusan untuk mengistirahatkan pelatih kepala Kurniawan Dwi Yulianto berlaku mulai hari ini,” demikian pernyataan manajemen melalui akun Facebook resmi klub.

“Kami yakin dengan pengalaman yang mereka miliki ketika bersama tim sepakbola Sabah sejak 2017. Ini pasti bisa membantu skuad Badak melewati sisa pertandingan, dan sekaligus tetap berada di kompetisi Super League musim depan,” ujar Marzuki dinukil laman Metro.

“Selama ini, semua kesejahteraan para pemain dan ofisial tim selalu dijaga dan diperhatikan dengan baik oleh manajemen Sabah FC. Kami berharap semua pihak, terutama para suporter, selalu memberikan dukungan dan kepercayaan yang kuat kepada tim, dan mengembalikan performa prima mereka dalam waktu dekat.”

Sejak diangkat sebagai pelatih utama pada 2020 lalu, Kurniawan belum bisa memberikan prestasi bagi klub. Sabah hanya dibawanya ada di papan tengah. Musim lalu, Sabah hanya berada di peringat 10 atau satu strip di bawah zona degradasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com