Saint-Etienne Bantah Rumor Bakal Lepas William Saliba

0
285
Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Perancis

Vivagoal Ligue 1 – Ghislain Printant, pelatih Saint-Etienne, klub asal Ligue 1 Prancis memberikan tanggapan mengenai rumor ketertarikan Arsenal terhadap bek mudanya, William Saliba. Ia menegaskan bahwa bek 18 tahun itu tidak akan dijual pada musim panas ini.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Arsenal ingin membenahi lini pertahanan mereka pada musim panas ini. Pelatih the Gunners, Unai Emery diberitakan berminat mendatangkan William Saliba dari Saint-Etienne.

Dilansir Guardian, Arsenal diklaim sudah mencapai kesepakatan personal dengan pihak si pemain dan tinggal menuntaskan urusan transfernya dengan pihak klub.

Masih menurut Guardian, William Saliba telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun yang ditawarkan Arsenal, namun tidak disebutkan berapa gaji yang akan didapat bek muda timnas Prancis U-19 tersebut per pekannya.

Menanggapi kabar tersebut, pihak Saint-Etienne melalui pelatih Ghislain Printant menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak tertarik untuk menjual William pada musim panas ini.

“Saya pikir kami sama sekali tidak punya rencana menjual Saliba. Kami tidak dalam posisi kesulitan finansial sehingga harus menjualnya. Dia akan bertahan di klub ini musim depan.” kata Ghislain dilansir dari Goal International.

“Dari segi pengembangan olahraga, Saliba merupakan bagian dari rencana masa depan klub ini, dan dia masih punya banyak ruang tuk berkembang di klub ini. Kita lihat saja nanti, tapi kami memang menargetkan dia tidak kemana-mana musim panas ini.” tegasnya.

William Saliba adalah produk asli akademi sepakbola Saint-Etienne. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu melakukan debutnya di ajang Ligue 1 Prancis pada Agustus 2018.

Dilansir dari situs Whoscored, kekuatan utama William Saliba sebagai bek tengah adalah kemampuan tekelnya. Di musim 2018/2019 kemarin, ia mencatatkan rata-rata 2.1 tekel per laga, wajar jika Arsenal langsung kepincut tuk memboyongnya ke Emirates Stadium musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here