Sakit Hati, Para Pemain Hertha Berlin Tidak Ingin Bertemu Dengan Suporternya - Vivagoal.com
Sakit Hati, Para Pemain Hertha Berlin Tidak Ingin Bertemu Dengan Suporternya
Sumber: Twitter @HerthaBSC_EN

Sakit Hati, Para Pemain Hertha Berlin Tidak Ingin Bertemu Dengan Suporternya

Muhammad Ilham - April 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Setelah mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari para fans mereka sendiri, para pemain Hertha Berlin melakukan aksi boikot kepada suporter mereka sendiri.

Hubungan antaran suporter atau fans dengan para pemain itu memang sangat kompleks bak layak suami dan istri. Terkadang sangat erak, terkadang juga renggang. Namun, itulah yang membuat sepakbola sangat menyenangkan.

Kejadian menarik ketika salah satu tim terbesar di Ibukota Jerman, Berlin, Hertha Berlin atau Hertha BSC, melawan VfB Stuttgart pada Minggu (24/4). Anak asuh Felix Magath sukses menang dengan skor 2-0 dan menjauh dari zona degradasi.

Namun, kejadian menariknya bukan dikarenakan Hertha Berlin sukses menjauh dari zona degradasi. Melainkan, apa yang dilakukan oleh para pemain pasca pertandingan tersebut.

Seharusnya, para pemain melakukan selebrasi atau tidak sekadar berterima kasih kepada para suporter yang selalu mendukung mereka di masa-masa sulit kemarin. Namun, bukannya menghampiri para suporter, para pemain dari Hertha Berlin langsung masuk ke dalam ruangan pemain setelah bunyi tanda akhir pertandingan berbunyi.

Hal tersebut dilakukan oleh para pemain lantaran mereka sakit hati dengan apa yang dilakukan oleh para suporter mereka sendiri di partai derbi Berlin melawan FC Union Berlin. Memang, Hertha Berlin kala itu harus puas dihajar oleh saudara sekota mereka dengan skor 1-4. Wajar saja, para suporter marah dengan para pemain lantaran itu adalah partai derbi. Kekesalan para suporter diperlihatkan ketika mereka melempar kembali baju yang diberikan para pemain kepada mereka.


Baca Juga:


Pasca kejadian tersebut, para pemain Hertha Berlin nampak tidak ingin bertemu dengan para suporter. Mereka kesal lantaran usaha mereka seperti tidak dihargai oleh para suporter hanya karena satu pertandingan saja. Aksi boikot mereka tidak hanya dilakukan pada melawan VfB Stuttgart saja. Para pemain juga sebelumnya melakukan aksi yang sama ketika Hertha Berlin menang dengan skor tipis 1-0 melawan FC Augsburg pada Sabtu (16/4).

Resmi! Felix Magath Jadi Pelatih Ketiga Herta Berlin di Musim Ini
Sumber: Tribunnews

Dilansir dari BILD, Felix Magath mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh para pemain adalah hal yang wajar. “Para pemain tidak bertemu dengan para suporter mereka saat melawan Augsburg pekan lalu karena mereka tidak senang dengan apa yang terjadi setelah derbi. Mereka menunjukkannya pekan lalu dan hari ini. Menurut saya, tidak apa-apa dengan apa yang dilakukan oleh para pemain,” ucap Felix Magath.

“Saya berharap, dengan adanya kejadian ini, para pemain dan suporter semakin lebih dekat dan berjuang bersama untuk lolos dari jurang degradasi di pertandingan kandang selanjutnya melawan Mainz 05.”

Saat ini, Hertha Berlin berada di peringkat ke-15, satu peringkat di atas zona degradasi yang saat ini diduduki oleh VfB Stuttgart.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com