Salah Bisa Jadi Mesin Gol di Liga Primer Inggris

0
352
Salah Bisa Jadi Mesin Gol di Liga Primer Inggris

VivagoalLiga Inggris – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah sepertinya akan terus memecahkan rekor individu usai dua golnya membuat ia bersanding dengan para mesin gol di Liga Primer Inggris.

Salah benar-benar menjadi pahlawan bagi para pendukung Liverpool. Bagaimana tidak, ia kerap menjadi penentu bagi The Reds saat dalam situasi pelik. Hal tersebut seperti yang ia tunjukkan pada laga terbaru Premier League.

Menjamu Crystal Palace, Liverpool harus susah payah mengunci tiga poin. Beruntung Salah berhasil mencetak brace dan membawa timnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3, tambahan tiga poin krusial mengingat Liverpool yang kini tengah berada di puncak klasemen.

Tidak hanya bagi Liverpool, kemenangan tersebut juga terasa cukup istimewa bagi Salah. Tercatat dua golnya tersebut membuatnya berjajar dengan para pemain top yang sudah membukukan 50 gol di Liga Primer Inggris. Hebatnya Mo hanya butuh tak sampai dua musim untuk melakukannya.

Dalam prosesnya, Salah merupakan pemain keempat tercepat yang berhasil mencetak 50 gol. Ia hanya kalah dari Andy Cole, Alan Shearer, dan Ruud van Nistelrooy.

Baca Juga :  Jurgen Klopp Sanjung Henderson, Kenapa?

Salah mencetak 50 gol tersebut dalam 72 penampilan, catatan yang sama dengan Fernando Torres. Torehan Salah juga lebih cepat daripada Sergio Aguero (81 penampilan) dan Thierry Henry (83 penampilan).

Dalam rinciannya, 48 gol berhasil ia sarangkan bersama Liverpool sedang dua gol lain ia cetak saat masih berseragam Chelsea pada musim 2013/14.

Sedangkan bagi para wakil Afrika, Salah menjadi pemain kedelapan dengan torehan gol terbanyak. Tiga teratas diisi oleh Didier Drogba nomor satu dengan 104 gol, Emmanuel Adebayor nomor dua dengan 97 gol, dan Yakubu di posisi ketiga dengan 95 gol.

Melihat usianya yang masih muda yakni 26 tahun ditambah dengan gaya bermain Liverpool yang terus memburu gol membuat kesempatan Salah terus membukukan jumlah gol kian terbuka.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here