Salah Jadi Pemain Liverpool Tercepat Catatkan 50 Gol

0
488
Mohamed Salah Jadi Pemain Liverpool Tercepat Catatkan 50 Gol

Vivagoal – Brace Mohamed Salah saat Liverpool menjamu Crvena Zvezda terasa spesial bagi sang pemain usai dirinya berhasil membukukan 50 gol dengan jumlah pertandingan paling sedikit dibanding mereka terdahulu yang sudah melakukannya.

Liverpool berhasil membenamkan perlawanan Red Star Belgrade empat gol tanpa balas pada putaran Grup C Liga Champions, Kamis (25/10) dini hari WIB. Pada laga tersebut Mohamed Salah menjadi pemain bintang usai mencetak brace.

Roberto Firmino terlebih membuka skor untuk Liverpool pada menit ke-20, Salah menggandakan keunggulan sesaat jelang turun minum dengan sukses menuntaskan umpan kiriman Xherdan Shaqiri.

[irp]

Salah akhirnya mencetak gol keduanya di pertandingan itu pada menit ke-51, lewat tendangan penalti. Sepuluh menit jelang berakhirnya pertandingan, Sadio Mane ikut mencatatkan namanya di papan skor

Kemenangan telak tersebut tentu dirasa sangat pantas diperoleh Liverpool yang memang sejak awal pertandingan berhasil mendominasi penguasaan bola. Perbedaan kualitas pemain membuat sang tamu gagal melakukan perlawanan.

Namun bagi Salah dua golnya tersebut begitu berarti setelah ia kembali memecahkan rekor individu bagi klub. Tercatat dua gol yang dicetak Salah tersebut membuatnya kini telah berhasil membukukan 50 gol bagi Liverpool hanya dari 65 pertandingan.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Albert Stubbins dengan kurun waktu yang sangat lama Ia merupakan bintang Liverpool dan membawa klub memenangi gelar Divisi Pertama musim 1946/47, yang mencetak 50 gol dari 77 pertandingan di pengujung 1940-an.

Sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas kemarin Salah memang langsung menjelma sebagai pemain penting bagi tim. Di musim pertamanya di bawah asuhan Jurgen Klopp, penyerang asal Mesir tersebut mencetak 44 gol dari 56 pertandingan, termasuk 32 gol di Liga Primer Inggris sehingga ia mendapatkan Sepatu Emas.

Namun yang menarik perhatian adalah selebrasi usai Salah mencetak gol kedua. Tak seperti gol pertama dimana ia tampak bersujud seperti biasanya, pada gol yang kedua pemain 25 tahun tersebut tampak murung tanpa adanya senyum sembari memegangi sepatunya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here