Sama-Sama 18 Gol, Mbappe Unggili Ben Yeder Dalam Perebutan Sepatu Emas Ligue 1

0
49
Kylian Mbappe

Vivagoal Ligue 1 – Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe berhak atas uang juara setelah meraih predikat top scorer Ligue 1 Prancis. Padahal, koleksi golnya sama dengan penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder. 

Saat kompetisi dihentikan, Mbappe dan Wissam Ben Yedder sama-sama mengemas 18 gol. Tapi Mbappe dinyatakan sebagai top scorer Ligue 1 Prancis musim 2019/20 mengungguli Ben Yedder. 

Fox Sports, Mbappe berhak dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga karena dari 18 gol yang dicetaknya, semuanya dibuat dari situasi open play, tanpa gol dari titik 16 pas.

Sementara itu, Wissam Ben Yedder punya tiga gol yang berasal dari titik putih. Hal itu yang kemudian membuat Ligue 1 menyatakan gelar top scorer berhak disematkan kepada Mbappe, sekaligus menjadi gelar top scorer keduanya dalam dua musim beruntun.

Ligue 1 merilis Mbappe  memiliki rasio gol lebih tinggi dari Wissam Ben Yedder. Penyerang 21 tahun itu punya rasio 0.9 gol per game, berbanding 0.69 gol yang dipunya Wissam Ben Yedder.


Baca Juga:


Penetapan top scorer di Ligue 1 ini memang sedikit berbeda. Lazimnya, di Inggris, Italia, Spanyol dan belahan dunia lain,  semua pemain punya jumlah gol yang sama, akan dinyatakan sebagai top scorer bersama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here