Sama-Sama Menang, Liverpool dan Chelsea Menjaga Tren Positif

0
158
Liverpool and Chelsea

Vivagoal Liga InggrisPersaingan papan atas klasemen Premier League kian memanas. Liverpool terus menjaga kesempatan untuk juara, sedang Chelsea tak ingin menyerah untuk finish di posisi empat besar.

Menjamu Tottenham Hotspur di Anfield pada Minggu (31/3/2019) malam WIB, Liverpool harus susah payah mengamankan tiga poin. Tuan rumah sendiri sempat unggul melalui gol Roberto Firmino pada menit ke-16. Namun, Lucas Moura berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70.

Pada penghujung laga tuan rumah akhirnya berhasil mengunci kemenangan berkat gol bunuh diri Toby Alderweireld. Gol itu sendiri bermula dari tandukan Mohamed Salah yang gagal diamankan dengan sempurna oleh Hugo Lloris sebelum akhirnya menyentuh kaki sang bek.

Berkat tambahan tiga poin tersebut Liverpool berhasil mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen. The Reds untuk sementara berhasil mengantongi 79 poin unggul dua poin dari City yang masih menyimpan satu pertandingan.

Di laga sebelumnya Chelsea juga harus susah payah meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Cardiff City. Tim besutan Maurizio Sarri itu bahkan sempat tertinggal di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Victor Camarasa.

Beruntung, Cesar Azpilicueta berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Gol penyama kedudukan ini sendiri memancing reaksi keras dari kubu tuan rumah setelah Azpilicueta tampak berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Pada masa injury time, The Blues akhirnya mengunci kemenangan melalui gol Ruben Loftus-Cheek. Gol Ruben Loftus sekaligus memastikan Chelsea mendapat tambahan tiga poin dan  terus berada dalam persaingan posisi empat besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here