San Paolo Sepi Penonton, De Laurentiis Kritik Loyalitas Tiffosi Napoli

0
449
Aurelio De Laurentiis Kritik Tiffosi Napoli Terkait Stadion Sepi Pendukung

Vivagoal Serie A – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis kembali menyerang para suporter dengan menyebut mereka hanya ingin trofi juara namun enggan memberikan dukungan langsung pada tim.

Aurelio De Laurentiis sendiri memiliki andil besar dalam kebangkitan Napoli saat ini terutama saat mengakuisisi Il Partenopei pada 2004 silam senilai seharga 29,5 juta euro. Napoli saat itu baru saja terdegradasi dari Serie B. Mereka juga dinyatakan bangkrut dengan utang lebih dari 70 juta euro. Lebih parahnya, Napoli saat itu tidak memiliki peralatan, tempat latihan, atau pemain.

Kinerja cepat yang ia lakukan hanya memakan waktu tidak lebih dari 15 hari untuk membangun tim yang akhirnya pada 2007/08 Napoli kembali menembus Serie A. Peningkatan secara pasti jelas terasa di mana hampir setiap tahun mereka masuk ke kompetisi Eropa, baik itu Liga Champions atau Liga Europa.

Meski memiliki jasa besar untuk Napoli, namun ADL dikenal sebagai presiden klub yang sangat vokal terutama dengan para pendukung Napoli sendiri. Beberapa kali kedua belah pihak sering tak sejalan dan kerap saling serang. Terbaru De Laurentiis menghimbau agar para pendukung tak terlalu berharap dengan raihan scudetto jika mereka tak bersedia untuk datang dan mendukung tim di stadion.

Kekecewaan De Laurentiis cukup beralasan mengingat San Paolo terlihat tak terlalu ramai dalam beberapa pekan terakhir. Dengan stadion mencapai kapasitas 60.240 tempat duduk, musim ini San Paolo hanya memiliki rataan penonton setengah dari kapasitas yakni hanya 32.070 per pertandingan. ADL tak kuasa membendung emosinya setelah stadion kembali tak terisi penuh dalam kemenangan 3-0 atas Sampdoria akhir pekan kemarin terlebih harga tiket sudah diturunkan.

“Saya kecewa karena para tiffosi hanya menuntut Scudetto namun tidak bersatu untuk menjadi lebih kuat dan jadi representasi kota ini,” buka ADL, seperti dikutip Corriere della Sera. ‚ÄúSemua orang harusnya berada di stadion saat kami melawan Sampdoria. Harga tiketnya sudah sangat rendah dan harusnya stadion penuh, apalagi ini misi balas dendam. [Sampdoria sempat mengalahkan Napoli 3-0 di pertemuan pertama Serie A Italia musim ini].

Lebih lanjut ADL mengatakan jika ia cukup ragu dengan loyalitas para pendukung Napoli. Ia bahkan membandingkan dengan para pendukung tim lain yang lebih semangat datang ke stadion meski di papan klasemen berada di bawah mereka.

Saya ingin bertanya, apakah Anda [benar-benar] tifosi Napoli? Saya akan kagum [stadion penuh], bahkan jika itu terjadi di tempat lain.

“Lihatlah AC Milan dan Inter Milan yang tidak bersinar dalam beberapa musim terakhir yang bermain di partai yang kurang penting, tapi masih menghasilkan 5 juta euro dari penjualan tiket penonton. Kami? Tidak lebih dari 3 juta euro!” ketusnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here