Sanksi Embargo Dicabut, Lampard Kalang Kabut? - Vivagoal.com
Sanksi Embargo Dicabut, Lampard Kalang Kabut

Sanksi Embargo Dicabut, Lampard Kalang Kabut?

Fido Moniaga - December 10, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Frank Lampard melihat jika dicabutnya sanksi embargo transfer Chelsea bisa menjadi boomerang bagi timnya. Pasalnya, ia khawatir The Blues akan bereaksi berlebihan dan justru menyulitkan mereka sendiri.

Tiga kekalahan beruntun baru saja dirasakan oleh Chelsea di Premier League. Masing-masing adalah saat kalah dari Man City (1-2), West Ham (0-1), dan Everton (1-3).

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Menariknya, pada saat hal tersebut terjadi Chelsea tengah dihadapkan dengan kepastian terkait banding atas sanksi embargo transfer. Pengadilan Arbitrase Olahraga akhirnya memutuskan memangkas hukuman yang diterima oleh Chelsea, mereka bisa membeli pemain per Januari 2020 nanti. 

Seharusnya kabar tersebut dapat diterima dengan bahagia. Namun Lampard lebih berhati-hati dalam menerima kabar tersebut.

“Anda harus berhati-hati, tidak boleh bereaksi secara berlebihan. Larangan telah dicabut, lalu kekalahan dari Everton mungkin semakin memperburuk kesimpulan itu,” ujar Lampard di Chelseafc.com.

“Pada awal musim kami memiliki pemain-pemain muda ini, kami tidak membutuhkan pemain lain. Sebagai klub seperti Chelsea, keseimbangan itu harus ada.”

Baca juga: Jaga Konsistensi, MU Butuh Paul Pogba

Lebih lanjut Lampard mengaku jika ia sudah cukup puas dengan skuad yang ada saat ini. Andaikata tim harus mendatangkan pemain baru, maka dia harus pemain yang sangat dibutuhkan oleh tim.

“Kami punya skuad yang begitu kuat, tapi kami harus menimbang, bisakah kami lebih kuat? Bakal ada waktunya di masa mendatang, entah Januari atau musim panas mendatang. Bakal ada kesempatan untuk memperkuat tim,” lanjut Lampard.

“Anda benar-benar belajar seiring perkembangan hubungan Anda dengan para pemain, setiap hari di sesi latihan dan dalam pertandingan.”

“Namun, itu [embargo dicabut] jelas tidak mengubah pola pikir saya sampai saat ini,” tutup Lampard.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com