Santiago Bernabeu Bukan Lagi Tempat Angker

0
59
Santiago Bernabeu

Vivagoal La Liga – Real Madrid bakal melakoni laga El Clasico kontra Barcelona di Santiago Bernabeu pada 2 Maret mendatang. Jelang duel klasik tersebut, Madrid dalam kondisi kekhawatiran besar karena stadion kebanggaan mereka tersebut sudah bukan lagi tempat yang angker bagi para lawan mereka.

Real Madrid meraih hasil kurang positif usai ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo pada lanjutan pekan ke-24 La Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Sebelumnya, skuad besutan Zinedine Zidane juga harus tersingkir dari ajang Copa Del Rey usai takluk 3-4 di kandang sendiri dari Real Sociedad.

Berdasarkan catatan Marca, sudah terlalu banyak Madrid buang-buang poin di Bernabeu musim ini. Sergio Ramos dan kawan-kawan kerap kesulitan menampilkan permainan terbaik jika bermain di kandang sendiri dengan telah kehilangan 8 poin di ajang La Liga saat bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Argentina yang Pernah Bermain di La Liga

Buruknya lagi, hampir semua hasil imbang maupun kalah yang didapatkan, terjadi ketika Madrid menjamu tim lemah. Situasi ini jelas sangat mengkhawatirkan sebab jelang El Clasico jilid II musim ini, Madrid teringat momen ketika mereka dipermalukan Barcelona dua kali beruntun di Bernabeu musim 2018/2019 kemarin.

Barcelona berhasil menang 3-0 atas Madrid di Bernabeu pada leg kedua semifinal Copa del Rey Kekalahan tersebut membuat mereka tersingkir setelah kalah agregat 1-4. Belum hilang dalam benak para Madridista kekalahan memalukan itu, Madrid kembali dipaksa mengakui keunggulan rival abadinya itu setelah menang 1-0 di ajang La Liga.

Pada akhir musim, sebagaimana yang sudah diketahui, Barcelona akhirnya mampu keluar sebagai juara Liga dengan selisih poin yang cukup besar dengan Madrid, 19 poin.

Meski masih jauh jika dikatakan Madrid dalam situasi krisis, namun kesulitan Madrid di Bernabeu ini justru datang di waktu yang tidak tepat. Selain tidak lama lagi menjamu Barcelona, sebelum itu mereka akan lebih dulu kedatangan Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Jika performa ini tidak segera diperbaiki, bukan mustahil harapan mereka menjuarai La Liga musim ini bisa terancam. Pasalnya, jarak dengan Barcelona saat ini hanya berselisih satu poin saja di papan klasemen, dan persaingan merebut trofi Liga musim ini bisa dipastikan bakal kembali dimeriahkan oleh mereka berdua saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here